Anies harap anak muda di Jakarta memiliki ide kreatif bernilai agama

Sabtu, 29 April 2017 13:21 Reporter : Sania Mashabi
Anies harap anak muda di Jakarta memiliki ide kreatif bernilai agama Youth Islamic Festival 2017. ©2017 merdeka.com/sania

Merdeka.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri pembukaan acara Youth Islamic Festival 2017 inspiring Young Muslim In Action di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, Anies berharap anak muda di Jakarta bisa selalu mengeluarkan ide kreatif yang didasari dengan nilai keagamaan.

"Kita berharap anak muda bisa hadir untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi manusia akhir-akhir ini. Dan ide-ide kreatif anak-anak muda dengan berdasarkan kepada nilai-nilai keagamaan yang fundamental," kata Anies di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4).

Anies beranggapan, jika masalah diselesaikan dengan nilai-nilai yang baik akan bisa menghadirkan solusi yang baru untuk mengatasi permasalahan tersebut. "Dengan nilai yang baik dan benar akan menghasilkan solusi baru bagi masalah itu," ungkapnya.

Menurutnya anak-anak muda saat ini unggul dalam memecahkan masalah dari sudut pandang yang berbeda. "Anak-anak muda keunggulannya dapat memecahkan masalah dalam perspektif yang berbeda," ujarnya.

Oleh karena itu Anies berharap remaja masa kini bisa memberikan pendekatan baru untuk memecahkan masalah yang ada di lingkungan sekitar terutama di pemukiman Jakarta. "Kita harapkan remaja muda muslim mampu menghadirkan pendekatan baru kepada masyarakat," pungkasnya.

Diketahui, acara Youth Islamic Festival 2017 (Inspiring Young Muslim In Action) diselenggarakan oleh Komunitas Cinta Masjid Indonesia. Dalam acara ini juga dihadiri oleh tokoh nasional Yenny Wahid dan artis Dude Herlino dan Oky Setiana Dewi. [msh]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Anies Baswedan
  3. Ide Kreatif
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini