Ani Yudhoyono Meninggal, BPN Prabowo-Sandi Doakan Husnul Khotimah

Sabtu, 1 Juni 2019 12:58 Reporter : Merdeka
Ani Yudhoyono Meninggal, BPN Prabowo-Sandi Doakan Husnul Khotimah

Merdeka.com - Istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono meninggal dunia pada pukul 11.50 waktu Singapura. Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas kabar tersebut.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kami keluarga besar BPN Prabowo Sandi mendoakan semoga bu Ani Yudhoyono meninggal husnul khotimah," ucap Andre dalam pesan singkatnya, Sabtu (1/5/2019).

Ani Yudhoyono sempat berbicara tentang penyakit kanker darah yang menderanya. Melalui akun media sosial Instagram, istri Susilo Bambang Yudhoyono itu mengungkapkan isi hati.

Ani mengaku, hasil diagnosis dirinya mengidap kanker darah sangat mengejutkan lantaran tak ada riwayat penyakit serupa dalam keluarganya.

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," tulis Ani dalam keterangan foto yang diunggahnya, Minggu 17 Februari 2019.

Kanker adalah penyakit serius yang menjadi mimpi buruk setiap orang. Bisa dibayangkan, bukan perkara mudah bagi seorang mantan ibu negara sekali pun menerima kenyataan tersebut.

Setelah melalui pergolakan batin, Ani Yudhoyono mengaku mulai bisa meresapi dan menerima kondisi tersebut. Ani menyadari dirinya tengah dipilih oleh Yang Maha Kuasa untuk diuji.

"Setelah hati saya, Bapak, dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hamba-Nya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya," tulis Ani.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini