Anak dan Dokter Pribadi Akidi Tio Tak Ditahan, Bantuan Rp2 Triliun Belum Jelas

Senin, 2 Agustus 2021 23:50 Reporter : Irwanto
Anak dan Dokter Pribadi Akidi Tio Tak Ditahan, Bantuan Rp2 Triliun Belum Jelas Putri Akidi Tio Usai Diperiksa Polisi. Irwanto

Merdeka.com - Setelah menjalani pemeriksaan hampir 10 jam, putri bungsu Akidi Tio, Heriyanti, akhirnya dipulangkan. Sementara sumbangan Rp2 triliun hingga kini belum ada kejelasan.

Heriyanti keluar gedung Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan, Senin (2/8) pukul 22.00 WIB. Turut mendampingi suami, Rudi Sutadi dan anak laki-lakinya yang juga diperiksa penyidik.

Tak ada komentar yang diucapkan Heriyanti kepada awak media seusai pemeriksaan. Dia hanya menutup wajahnya dengan tangan sambil menuju mobil dengan pengawalan petugas.

Dua jam sebelumnya, dokter pribadi Akidi Tio, Prof Hardi Darmawan selesai diperiksa pukul 20.15 WIB. Saat ditanya wartawan sebelum masuk ke mobil, Hardi hanya mengeluarkan dua kata singkat.

"Saya lelah," kata Hardi.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, keduanya tidak dilakukan penahanan karena mereka sengaja diundang untuk menjelaskan duduk perkara bantuan penanganan Covid-19 sebesar Rp2 triliun yang tak kunjung cair.

"Karena tidak ada penangkapan artinya tidak ada penahanan," ungkap Supriadi.

Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan mengatakan, pemeriksaan akan dilanjutkan besok dan keduanya wajib lapor. Untuk kepentingan penyelidikan, Polda Sumsel mengerahkan sejumlah petugas untuk menjaga kediaman Heriyanti.

"Statusnya wajib lapor, jadi rumahnya dijaga," kata Hisar.

Terkait uang bantuan yang dijanjikan, Hisar menyebut masih melakukan penyelidikan dan mencari bukti-bukti dari Heriyanti. Hingga kini pihaknya belum dapat menyimpulkan apakah uang itu benar adanya atau justru bentuk penipuan.

"Besok akan diperiksa lagi, karena masih dalam tahap pemeriksaan," pungkasnya. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Akidi Tio
  3. Palembang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini