Ajak 17 napi mandi air panas & pesta miras, Karutan Soppeng dicopot

Rabu, 21 September 2016 09:14 Reporter : Silviah Ika Padmasari
Ajak 17 napi mandi air panas & pesta miras, Karutan Soppeng dicopot Miras Karutan Soppeng. ©2016 Dok. Polres Soppeng

Merdeka.com - Kepala Rutan Kelas II B Soppeng, Irpan akhirnya dicopot. Irpan saat ini ditarik ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum HAM Sulsel untuk menjalani pemeriksaan oleh tim pemeriksa bentukan Kanwil Kemenkum HAM terkait masalah 17 narapidana yang bawa keluar refreshing ke lokasi wisata Lejja, permandian air panas dan karaoke bersama Sabtu, (17/9) kemarin.

"Iya Karutan sudah kita nonjobkan, sudah kita copot," kata Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sulsel, Sahabuddin Kilkoda yang dikonfirmasi, Rabu, (21/9).

Irpan kini berada di Makassar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Adapun tim pemeriksa yang dibentuk itu ada lima orang. Sebagian di antaranya hari ini sudah menuju Kabupaten Soppeng.

Adapun Irpan kepada wartawan, Selasa kemarin, (20/9), juga di hadapan pimpinannya, Sahabuddin Kilkoda dia menegaskan, dirinya siap menghadapi konsekuensi dari kebijakannya mengeluarkan para napi itu.

"Kalau siap menerima segala konsekuensinya apapun itu termasuk dicopot," kata Irpan.

Irpan membela diri, bahwa napi yang dibawa keluar Rutan itu adalah yang berstatus asimilasi, yang sudah bisa berbaur dengan masyarakat. Hanya saja, kata Sahabuddin Kilkoda, napi itu dibawa keluar hingga malam hari dan itu adalah sebuah pelanggaran. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini