AHY Sebut Ani Yudhoyono Semangat Lawan Kanker Darah

Minggu, 31 Maret 2019 12:03 Reporter : Sania Mashabi
AHY Sebut Ani Yudhoyono Semangat Lawan Kanker Darah Instagram Ani Yudhoyono. ©instagram.com/aniyudhoyono

Merdeka.com - Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap kondisi terkini ibundanya, Ani Yudhoyono yang menderita penyakit kanker darah atau leukimia. Hal itu ia ungkapkan dalam acara Grand Launching Metode At-Taisir Cara Cepat Menghafal Al-Quran di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (31/3).

"Sampai dengan hari ini Ibu Ani masih menjalani perawatan dan pengobatan yang intensif," katanya di lokasi, Minggu (31/3).

Dia melanjutkan, sampai ini Ani masih semangat menjalani pengobatan. Meskipun setiap proses pengobatannya memiliki efek samping yang cukup berat.

"Masih dalam kondisi yang stabil karena untuk melawan kanker darah diperlukan daya tahan yang baik. Obat-obat yang dikonsumsi pun memiliki efek samping yang berat," ungkapnya.

"Tapi alhamdulillah Ibu Ani sekarang stabil dan terus memiliki semangat untuk mengalahkan kanker atau fighting spirit yang kuat untuk bisa melawan kanker darah," tambah AHY.

Sebelumnya, Politisi Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan kondisi istri Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono sudah lebih baik. Menurut Syarief, suara Ani yang mengidap kanker darah itu terdengar semangat.

"Kondisinya membaik, suaranya semangat," kata Syarief yang berkomunikasi dengan Ani menggunakan telepon video di National University Hospital Singapura, seperti dilansir Antara, Sabtu (16/2). [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini