Abu Bakar Ba'asyir terindikasi penyakit jantung

Kamis, 1 Maret 2018 14:53 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Abu Bakar Ba'asyir terindikasi penyakit jantung Abu Bakar Baasyir berobat ke RSCM. ©2018 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir menjalani pemeriksaan kesehatan di RSCM Kencana, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/3). Penasihat Hukum Ba'asyir, Guntur Fatahillah menceritakan kondisi kesehatan kliennya.

"Sekarang itu sebetulnya jadwal kontrol. Kontrol yang memang harusnya itu di bulan november dan yang terakhir di Januari namun baru terlaksana hari ini. Ini kontrol karena memang kondisinya beliau belum sehat, kakinya masih sakit masih bengkak," kata Guntur di RSCM Kencana, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (1/3).

Ini merupakan pemeriksaan kesehatan Ba'asyir yang keempat kalinya. Setelah ada indikasi penyakit dalam, dokter dari lapas Gunung Sindur menyarankan Ba'asyir menjalani pemeriksaan di luar lapas.

"Karena ada indikasi jantung dan penyakit dalam lainnya kemudian hasil sementara observasi dan diagnosa dari dokter lapas dan dokter merci saat itu untuk dirujuk keluar dari dokter merci mintanya demikian," ucapnya.

"Merci lah yang merawat kemudian pertama kali dirawat di RS Harapan kita. selanjutnya dirujuklah ke RSCM untuk tindak lanjutnya," tambahnya.

Dirinya juga tak bisa memastikan kapan pimpinan Jamaah Ansharut Tauhid selesai menjalani pemeriksaan. Sebab, sejumlah proses medis harus dijalani Ba'asyir.

"Tergantung hasil observasi dokter. Tadi terakhir saya turun itu sedang dilakukan rekam jantung sekitar pukul 11.00 WIB. Pas masuk itu tensi, ambil darah dulu, rekam jantung abis itu apalagi saya engga tahu lagi saya turun ke bawah," ucapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Abu Bakar Ba'asyir
  2. Terorisme
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini