ABG korban pemerkosaan diusir warga kini tinggal di kandang bebek

Selasa, 24 Mei 2016 05:33 Reporter : Dede Rosyadi
ABG korban pemerkosaan diusir warga kini tinggal di kandang bebek Ilustrasi. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock

Merdeka.com - Nasib malang dialami IN (14) seorang ABG warga Trompi Asri 2, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Selain mengalami pemerkosaan, dirinya juga harus menderita tinggal di kandang bebek. IN jadi korban pemerkosaan diduga dilakukan oleh tetangga.

Peristiwa itu terjadi sekitar bulan Agustus tahun 2015, akibat mengalami pemerkosaan itu IN hamil delapan bulan. Bukan hanya IN yang harus menanggung derita serta malu, keluarganya pun harus menanggung beban lebih berat, yakni diusir dari tempat tinggal kontrakannya. Kini, harus tinggal di kandang bebek milik Zainul, seorang warga berbaik hati memberikan bantuan pada keluarga IN.

"Saya tidak tahu, kenapa diusir oleh warga sekitar. Tapi, saya bersyukur dan terima kasih ada orang yang masih berbaik hati mau memberikan bantuan, dengan memberikan tempat tinggal meski itu kandang bebek," ucap ibu korban IN.

Kasus mengenaskan ini sampai ke telinga Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, yang datang langsung melihat kondisi tempat tinggal IN serta keluarganya di kandang bebek.

"Sudah saya tawarkan tempat tinggal di pondok pesantren di Malang, dan ini masih dibicarakan. Semoga saja keluarganya mau," kata Khofifah. [cob] SELANJUTNYA

Topik berita Terkait:
  1. Pemerkosaan
  2. Pemerkosaan Anak
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini