3.000 Pasukan Disiagakan Amankan Kunjungan Ma'ruf Amin ke Papua

Senin, 28 November 2022 09:00 Reporter : Richard Jakson Mayor
3.000 Pasukan Disiagakan Amankan Kunjungan Ma'ruf Amin ke Papua Pasukan Pengamanan Wapres Maruf Amin di Papua. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Wapres Ma'ruf Amin akan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Papua, hari ini, Senin (28/11). Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring mengungkapkan ada 3.000 personel gabungan TNI Polri untuk mengamankan Wapres selama di Papua.

"Ya, sebanyak 3.000 personel gabungan TNI-Polri diturunkan untuk mengamankan kunjungan
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, juga melakukan pengamanan VVIP di setiap titik, termasuk pengecekan lokasi yang akan dikunjungi oleh Wapres," ujar Brigjen TNI JO Sembiring, Senin (28/11).

Danrem berharap semua pihak terutama para tokoh baik tokoh Agama, tokoh masyarakat dan semua warga yang ada di Kota maupun Kabupaten Jayapura, untuk bersama-sama menjaga kedamaian, ketentraman selama kunjungan Wakil Presiden di Papua.

"Mari kita tunjukkan bahwa kota ini penuh keramahan, kota ini penuh kedamaian karena setiap kunjungan VVIP pasti ada efek domino bagi masyarakat setempat," imbau Danrem.

2 dari 2 halaman

Danrem juga menekankan kepada seluruh personel yang bertugas agar tetap mengantisipasi adanya pergerakan warga yang ingin menghambat kelancaran kegiatan kunjungan Wapres. Belajar dari peristiwa di Bali, seorang wanita berhasil menerobos pengamanan dan mendekati mobil Presiden.

“Memang masyarakat kita ini banyak yang antusias. Namun tetap saya sampaikan, kita lakukan langkah-langkah persuasif terhadap masyarakat yang akan menghambat kegiatan ini. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa bersama-sama memberikan contoh yang baik ke daerah lain sehingga kejadian di bali tidak terulang di Papua,” imbuhnya.

“Pada intinya jika tamu VVIP datang dan ada masyarakat kumpul, maka kita akan mewadahi. Kita berharap tidak ada yang main selonong boy (terobos),” harapnya.

Kunjungan Wapres ke Papua rencananya dalam rangka meresmikan gedung kantor Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) yang dijadwalkan pada Selasa, 29 November 2022. Lalu pertemuan dengan Pemerintah Daerah Papua serta mengunjungi salah satu PAUD yang ada di Jayapura.

Baca juga:
Percepatan Pembangunan, Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi 4 Provinsi Papua Hari Ini
Wapres Ma'ruf Amin: Indonesia Negara Paling Toleran di Dunia
Terbang ke Palu, Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan Buka Munas XI KAHMI
Atasi Kemiskinan, Wapres Harap Mardiono Gandeng Lembaga Terkait
Wapres Bicara Disrupsi Digital: Masyarakat Sulit Bedakan Benar & Salah di Dunia Maya
Ma'ruf Amin Minta Masjid Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini