KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

3 Pekerja tewas terjatuh dari lift hotel, kontraktor tanggung jawab

Jumat, 21 April 2017 17:32 Reporter : Arie Sunaryo
Ilustrasi Mayat. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Adhi Cipta salah satu kontraktor proyek pembangunan Harris & Pop Hotel Solo mengaku bertanggung jawab atas tewasnya 3 pekerja yang jatuh dari lift kerja, Jumat (21/4) pagi. Peristiwa yang mengakibatkan tewasnya Wahyudin (40) warga Sukoharjo, Yatno (38) warga Mojosongo Solo dan Alfa (27) warga Semanggi Solo itu merupakan musibah atau kecelakaan kerja.

"Ini kecelakaan kerja. Mereka naik lift tanpa sepengetahuan operator dan belum minta izin. Ketika ada trouble, mereka tidak tahu harus bagaimana. Tapi apapun ini musibah, kami bertanggungjawab," ujar Cosmas Pulung Pribadi, Site Manager PT Adhi Cipta saat menggelar konferensi pers.

Cosmas mengakui, ketiga korban tersebut adalah pekerja di PT Adhi Cipta. Dalam proyek tersebut mereka mengerjakan finishing bangunan di Hotel Pop yang berlantai 10. Sedangkan untuk bangunan fisik dikerjakan oleh PT Adhi Karya. Kendati demikian, ia tak tahu pasti apa penyebab jatuhnya lift kerja tersebut.

"Saya tidak tahu pasti apa penyebabnya. Biar nanti polisi saja yang menyelidiki," katanya.

Cosmas menambahkan, atas kejadian tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan keluarga korban. Hari ini pemakaman salah satu korban dilakukan, sedangkan dua lainnya baru dilakukan besok.

"Keluarga sudah ikhlas semua. Kami akan bertanggungjawab, tapi untuk poin poinnya kami masih menunggu setelah pemakaman nanti," pungkas dia. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Terjatuh
  2. Lift Jatuh
  3. Surakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.