25 Anggota DPRD Depok Bolos saat Pidato Kenegaraan Jokowi

Jumat, 16 Agustus 2019 17:25 Reporter : Nur Fauziah
25 Anggota DPRD Depok Bolos saat Pidato Kenegaraan Jokowi 25 orang anggota DPRD Depok tak hadir saat pidato Presiden. ©2019 Merdeka.com/Nur Fauziah

Merdeka.com - Ruang paripurna DPRD Kota Depok terlihat sepi saat disiarkan pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo melalui layar lebar. Pasalnya hanya 25 orang anggota dewan yang hadir dari total 50 orang.

Padahal sejumlah pejabat hadir dalam ruangan tersebut. Antara lain Wali Kota Depok Idris Abdul Sholat, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, unsur pimpinan DPRD, Forkompinda, kepala dinas se-Depok, serta para tokoh masyarakat Depok.

Saat pidato dimulai, masih banyak bangku anggota dewan yang tidak terisi. Padahal pidato Presiden merupakan agenda tahunan menjelang HUT RI.

Dari informasi yang dihimpun, 20 anggota DPRD tak hadir tanpa keterangan. Sedangkan lima anggota dewan lainnya berhalangan hadir karena alasan sakit. "Totalnya ada 25 orang dewan enggak hadiri. Ada lima orang dewan yang izin, salah satunya sakit, sedangkan 20 orang tidak ada keterangan hadir dalam rapat paripurna ini," kata salah satu staf DPRD Kota Depok yang enggan disebutkan namanya, Jumat (16/8).

Salah satu anggota DPRD Depok, Rezky M Noor mengaku dirinya tadi datang sebelum acara dimulai. "Kalau saya tadi sebelum mulai datangnya. Karena memang ini kan agenda tahunan mendengarkan pidato Presiden," katanya.

Saat tiba tadi, dia terfokus pada kegiatan yang akan dimulai. Dia pun mengisi absensi dan masuk ke ruang sidang. "Tadi saya datang terus isi absen dan duduk di bangku," katanya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini