20 Bintara Junior Polres Bungo Dianiaya Senior, 43 Personel Diperiksa Tim Gabungan

Rabu, 10 Agustus 2022 16:52 Reporter : Merdeka
20 Bintara Junior Polres Bungo Dianiaya Senior, 43 Personel Diperiksa Tim Gabungan Ilustrasi Polisi. ©2015 merdeka.com/imam mubarok

Merdeka.com - Polda Jambi masih menginvestigasi dugaan penganiayaan terhadap bintara junior yang dilakukan seniornya di Polres Bungo. Sekurangnya 43 personel diperiksa terkait kasus ini.

Ke-43 personel itu diperiksa tim gabungan dari Bidang Propam Polda Jambi dan Seksi Propam Polres Bungo.

"Kita saat ini lagi lakukan investigasi oleh tim gabungan, nanti apabila ada perkembangan lebih lanjut akan diinformasikan kembali," kata Kabid Humas Polda Jambi Mulia Prianto saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (10/8).

Hal senada disampaikan Kapolres Bungo AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso. "Kita belum bisa memberikan pengembangan yang lebih lanjut karena yang diperiksa banyak sedangkan yang memeriksa sedikit, akan tetapi masih proses," jelasnya saat dikonfirmasi melalui telepon, pada Rabu (10/8).

2 dari 2 halaman

Jumlah Pemeriksa Terbatas

Menurut Wahyu, pemeriksaan membutuhkan waktu karena jumlah tim pemeriksa yang terbatas. Mereka harus memiliki sertifikat khusus, karena kasus ini terkait pelanggaran kode etik dan bisa berujung pada pemecatan.

"Jadi saat ini kita juga lagi menunggu dan yang diperiksa juga banyak totalnya itu 43 orang, baik itu bintara junior 20 serta seniornya 23 orang, akan tetapi yang memeriksanya hanya 12 orang," jelas Wahyu.

"Saat ini lagi pemeriksaan dan BAP, karena tim sedikit menjadi lama," tambahnya.

Seperti diberitakan, 20 orang bintara junior mendapat tindakan kekerasan dari 22 seniornya saat pembinaan disiplin dan pengenalan lingkungan di Polres Bungo, Jambi. Kasus ini menjadi perhatian Polda Jambi, sehingga Bidang Propam diturunkan untuk memeriksa dugaan pelanggaran yang terjadi.

Reporter: Hidayat. [yan]

Baca juga:
Ungkap Kasus Brigadir J, Kapolri Kembali Buktikan 'Potong Kepala Ikan Busuk'
Ferdy Sambo dan Skenario di Balik Kematian Brigadir J
Geledah Rumah Mertua Ferdy Sambo, Timsus Polri Sita Barang-Barang Ini
Brimob Bersenjata Lengkap di Rumah Irjen Ferdy Sambo Atas Permintaan Timsus Polri
Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Brigadir J, Ini Respons Kuasa Hukum
Polri: Yang Buat Bharada E Mau Jujur Itu Timsus, Bukan Kuasa Hukum

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini