2 Prajurit Paskhas Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet

Rabu, 24 Februari 2021 11:52 Reporter : Nur Habibie
2 Prajurit Paskhas Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet RS Wisma Atlet Covid-19. ©2021 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Dua prajurit Korps Paskhas TNI AU, Serda Dadang (Danmatra I) dan Praka David Anjar (Yonko 461) menggagalkan percobaan bunuh diri pasien Covid-19 berinisial EK (50) di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. Penyelamatan itu berlangsung dramatis pada Selasa (23/2) kemarin.

EK merupakan penghuni kamar 2034 Tower 9. yang berada di lantai 20 RSD Pademangan. Aksi penyelamatan itu berawal saat Praka David, yang dinas jaga di Pos 2 Tower 9, mendapatkan laporan dari tenaga kesehatan bahwa ada seorang wanita yang mencoba melompat dari kamar di lantai 20.

Praka David bersama dengan tenaga kesehatan itu langsung menuju ke lokasi yang dimaksud. Mereka langsung menuju kamar EK.

Di lokasi itu ternyata sudah ada Serda Dadang yang terlihat kelelahan memegang tangan kiri EK. Sementara pasien itu sudah berada di luar jendela dan berusaha meneruskan aksi bunuh dirinya.

Kemudian, Praka David langsung ikut meraih tangan kanan EK agar bisa masuk kembali ke dalam ruangan sambil membujuknya. Namun, EK tetap bersikeras tidak ingin dibawa ke dalam kamar.

Meski begitu, Praka David dan Serda Anjar terus membujuk EK agar mengurungkan niat bunuh dirinya. Proses itu berlangsung hampir 10 menit.

"Selanjutnya korban (EK) dibawa oleh tenaga kesehatan untuk mendapatkan perawatan, karena kondisinya sangat lemah. Diketahui alasan korban ingin bunuh diri lantaran depresi kangen ketemu sama keluarga dan anaknya," tulis keterangan resmi Paskhas TNI AU yang dikutip merdeka.com.

Salah satu penghuni RSD Wisma Atlet Pademangan memuji aksi heroik prajurit TNI AU itu. "Sekali lagi kami sangat bangga memiliki petugas-petugas yang sigap dan memiliki jiwa kepedulian yang kuat antarsesama," ujar salah seorang penghuni. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini