Better experience in portrait mode.
2 Anak Aiptu FN Masih Trauma Berat, Keluarga Polisikan Debt Collector Atas Dugaan Penculikan

Anak Aiptu FN Trauma Berat Setelah Penculikan Mobil

Anak Aiptu FN, RA (16) dan KA (13), masih trauma berat setelah mobil ayah mereka diculik oleh sekelompok debt collector.

Keluarga Aiptu FN berencana melaporkan para debt collector tersebut atas dugaan penculikan. Mereka menganggap aksi debt collector masuk ke ranah penculikan dengan pengancaman.

Debt collector berhasil merampas mobil Aiptu FN dengan RA dan KA masih berada di dalamnya. Anak-anak tersebut sangat ketakutan dan mendapat ancaman untuk tidak turun dari mobil.

Kesimpulan dari kejadian ini adalah bahwa keluarga Aiptu FN mengalami trauma berat dan akan melaporkan para debt collector. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Pakai Beskap Hitam-Putih, Jokowi Jadi Saksi Pernikahan Putra Anwar Usman

Jokowi Jadi Saksi Pernikahan Putra Anwar Usman

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara pernikahan keponakannya, Adityo Rimbo Galih Samudro, putra Anwar Usman dan Idayati di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/6).

Jokowi tiba di kediaman mempelai perempuan Aisyah Nooratisya pada pukul 07.40 WIB dengan menggunakan kendaraan Alphard. Jokowi datang didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi untuk menjadi saksi nikah. Jokowi mengenakan beskap berwarna hitam putih, sedangkan Iriana mengenakan kebaya berwarna merah marun.

Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono juga datang mengenakan busana serupa dengan orang tuanya. Begitu juga dengan putra sulung Jokowi yang juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda serta putri Jokowi, yakni Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution.

Beberapa tokoh terlihat hadir pada akad nikah tersebut, di antaranya Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, penguasa Pura Mangkunegaran Adipati Mangkunegara X, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Surakarta Sekar Tandjung. Mempelai perempuan Aisyah merupakan putri mantan Ketua Golkar Surakarta almarhum Hardono. Resepsi akan diadakan dua kali di lokasi yang sama, Gedung Wanita Manahan di hari yang sama.

Geser👉
Puncak Haji 2024 Usai, Jemaah Gelombang Pertama Mulai Kembali ke Tanah Air

Jamaah Haji Gelombang Pertama Dipulangkan Melalui Bandara Madinah

Jamaah haji gelombang pertama mulai dipulangkan ke Tanah Air secara bergelombang mulai 22 Juni 2024.

Ada perbedaan skema kepulangan jamaah gelombang 1 di tahun ini. Sebanyak 49 kelompok terbang (kloter) gelombang I akan dipulangkan melalui Bandara AMAA Madinah.

Pada penyelenggaraan sebelumnya, seluruh jamaah haji gelombang pertama pulang melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Sementara jamaah gelombang kedua melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Puncak haji telah usai dan jamaah haji mulai kembali ke Tanah Air. Ada enam kloter gelombang pertama yang akan tiba di Madinah dan akan diberangkatkan ke Indonesia pada tanggal 22 Juni 2024.

Geser👉
KPK Geledah 3 Rumah Terkait Korupsi di PT PGN

KPK Geledah 3 Rumah Terkait Korupsi di PT PGN

KPK melakukan penggeledahan terhadap 3 rumah terkait dugaan korupsi di PT PGN yang merugikan negara ratusan miliar.

Tim penyidik KPK menemukan barang bukti berupa dokumen dan barang elektronik terkait transaksi jual beli gas antara PT PGN dan PT IAE.

Penyidikan dilakukan berdasarkan hasil audit BPK dan dugaan korupsi terkait jual beli gas antara PT PGN dan PT IG pada periode 2018-2020.

Perkara ini diperkirakan merugikan keuangan negara ratusan miliar rupiah. KPK juga memberlakukan cegah ke luar negeri terhadap dua orang terkait perkara ini.

Geser👉
Menag Yaqut Jawab Kritik DPR soal Kuota Tambahan Dialihkan ke Haji Khusus: Kami Jalankan Amanah Sebaik-baiknya

Menag Yaqut Jawab Kritik DPR

Menag Yaqut menegaskan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 berjalan dengan baik.

Kritik DPR terkait kuota tambahan haji dan pelanggaran UU oleh Kemenag.

Kemenag mengubah kuota haji reguler dan khusus tanpa melibatkan DPR.

Kesimpulan dan ajakan untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
SDN Ngaliyan 04 Semarang Sepi Peminat

SDN Ngaliyan 04 Semarang Sepi Peminat

Hanya 10 siswa yang mendaftar di SDN Ngaliyan 04 Semarang sejak dibuka pendaftaran.

Banyak orang tua yang tidak tertarik mendaftarkan anaknya ke SDN Ngaliyan 04 karena akses jalan yang terjal dan jarak tempuh yang jauh.

Sementara itu, SDN Jatibarang 02 mengalami lonjakan pendaftaran dengan sudah ada 28 siswa yang mendaftar.

Meskipun demikian, SDN Jatibarang 02 selalu mencukupi kuota penerimaan siswa dan akan menunggu hasil tes calon siswa afirmasi dan inklusi.

Geser👉
Ulang Tahun ke-63, Ini Harapan Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih di Hari Ulang Tahunnya

Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih atas perhatian masyarakat serta para tokoh yang memanjatkan doa dan harapan baik di hari ulang tahunnya.

Meskipun tanpa perayaan khusus, Jokowi merasa hangat dan didukung oleh semua pihak.

Beberapa tokoh seperti Prabowo Subianto, Erick Thohir, dan Moeldoko juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi.

Presiden Jokowi berterima kasih atas kebersamaan dan persatuan yang dibagikan bersama masyarakat Indonesia.

Geser👉
Mengenal Airmen FM Radio Penebar Kebanggaan Dirgantara Milik TNI AU

Airmen FM Radio Penebar Kebanggaan Dirgantara Milik TNI AU

Airmen FM Radio Penebar Kebanggaan Dirgantara Milik TNI AU Airmen 107.9 FM yang dikelola TNI Angkatan Udara (AU) masih tetap eksis mengudara, memberikan kebanggaan dirgantara kepada masyarakat.

Setelah bangkit dari mati suri, eksistensi Airmen Radio sejak kembali diaktifkan pada 2019 sampai saat ini masih terus mengudara. Hingga menginjak ulang tahunnya yang ke-5 tahun 2024 ini.

Airmen 107.9 FM yang dikelola TNI Angkatan Udara (AU) masih tetap eksis mengudara, memberikan kebanggaan dirgantara kepada masyarakat. Melalui frekuensi 107,9 FM, Airmen Radio berhasil menyapa ruang dengar masyarakat dengan berita-berita seputar TNI Angkatan Udara dan informasi-informasi teranyar.

Mengenal Airmen Radio Berawal dari Radio Angkatan Udara, cikal bakal Airmen Radio adalah Radio Angkatan Udara yang diresmikan berdiri pada 17 Agustus 1951 oleh Kasau Komodor Suryadi Suryadarma. Hadir pula di acara peresmian itu, Kepala Biro Penerangan Angkatan Udara, Kapten J. Salatun.

Geser👉
Kejagung Cecar Pejabat Antam Terkait Kasus Korupsi Emas Budi Said

Kejagung Cecar Pejabat Antam Terkait Kasus Korupsi Emas

Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali memeriksa sejumlah pejabat PT Antam terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan wewenang dalam penjualan emas oleh Butik Emas Logam Mulia Surabaya 01 Antam (BELM Surabaya 01 Antam) tahun 2018.

Ada tiga tersangka yang diperiksa kali ini, yaitu AH selaku Manager Product Logistic Management Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP LM) PT Antam Tbk periode 2019 sampai dengan saat ini, MAK selaku Vice President Precious Metal Sales & Marketing UBPP LM Pulo Gadung periode 2019 sampai dengan saat ini, dan IW selaku Vice President Precious Metal Sales & Marketing UBPP LM Pulo Gadung periode 2017-2019.

Tersangka Budi Said telah ditahan selama 20 hari ke depan terkait kasus tersebut.

Kepolisian Agung juga telah melakukan penyerahan tanggung jawab tersangka Budi Said dan barang bukti terkait kasus korupsi emas kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Jakarta Timur. Kejagung menetapkan Budi Said sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi penyalahgunaan wewenang jual beli logam mulia atau emas PT Antam.

Geser👉
Politisi Partai Gerindra Membahas Program untuk Kabupaten Lombok Barat

Politisi Partai Gerindra Membahas Program untuk Kabupaten Lombok Barat

Bacabup Lombok Barat, Hj Nurhidayah, berkomitmen untuk menyelesaikan masalah kemiskinan dan air bersih di daerah tersebut.

Dalam pemaparannya, ia menyebutkan bahwa akses jalan yang rusak dan kurangnya pengelolaan optimal destinasi wisata menjadi permasalahan yang harus diatasi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Nurhidayah telah merencanakan sejumlah program, termasuk meminta data jalan yang rusak untuk dikerjakan melalui pembiayaan daerah atau pinjaman ke pusat.

Selain itu, ia juga telah membuat pemetaan destinasi wisata melalui buku Jalan Baru Pariwisata Lombok Barat dan mengusulkan pengaturan simultan data dari pusat, provinsi, dan kabupaten untuk pemerataan distribusi bantuan dalam upaya mengentaskan kemiskinan di daerah tersebut.

Geser👉
Besok Kembali ke Indonesia, Jemaah Mengaku Senang Tapi Sedih Tinggalkan Kota Makkah

Jemaah Haji Indonesia Berangkat Pulang ke Tanah Air

Jemaah kloter SOC 02 asal Temanggung dan Magelang menjadi rombongan pertama yang akan pulang ke Tanah Air.

Ratusan jemaah Kloter SOC 02 sudah menunggu di dekat pintu keluar Hotel 412 di wilayah Raudhah, Makkah.

Beberapa jemaah mengaku bahagia tapi sedih harus meninggalkan Kota Suci Makkah setelah menunaikan ibadah haji.

Jemaah lainnya merasa dimuliakan dan berterima kasih kepada Kementerian Agama yang memberikan layanan terbaik dalam penyelenggaraan haji tahun ini.

Geser👉
KPU Minta Persetujuan Tertulis untuk Ubah PKPU, Anggota Komisi II: Bisa Timbul Kecurigaan

KPU Minta Persetujuan Tertulis untuk Ubah PKPU

KPU meminta persetujuan tertulis kepada Komisi II DPR RI untuk mengubah PKPU terkait batas usia calon kepala daerah dalam Pilkada 2024.

Anggota Komisi II DPR RI, Guspardi Gaus, menyoroti rencana KPU tersebut dan menyatakan bahwa pembahasan rancangan PKPU seharusnya dilakukan secara langsung melalui forum RDP antara Komisi II, KPU, dan pemerintah.

Guspardi Gaus juga mengkritisi bahwa jika konsultasi dilakukan secara tertulis, hal ini menunjukkan ketidakkonsistenan KPU dalam mekanisme perubahan PKPU dan dapat memunculkan kecurigaan publik terhadap KPU.

Diharapkan KPU segera mengirimkan surat kepada Komisi II DPR RI untuk diagendakan rapat konsultasi dalam forum RDP guna membahas perubahan PKPU. Komunikasi dua arah dan terbuka antara semua pihak penting untuk menghilangkan anggapan dan kecurigaan publik terhadap KPU.

Geser👉
Polisi Tangkap Pelaku Judi Online, Uang Para Pemain Apa Bisa Dikembalikan?

Polri Memastikan Uang Hasil Pengungkapan Kasus Judi Online Tidak Bisa Dikembalikan

Polri memastikan uang hasil pengungkapan kasus judi online tidak akan bisa dikembalikan ke pemain.

Polisi tangkap pelaku judi online dan mengingatkan masyarakat untuk menyadari bahaya perjudian serta menghindari aktivitas tersebut.

Polisi juga mengawasi promosi judi online yang melibatkan artis dan selebgram Tanah Air, dan akan melakukan penindakan terhadap mereka.

Masyarakat diminta untuk tidak berharap uang yang dipertaruhkan dalam judi online dapat dikembalikan, dan untuk menemukan ringkasan menarik lainnya, geser ke atas.

Geser👉