18 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Zona Merah

Jumat, 18 Juni 2021 21:44 Reporter : Adi Nugroho
18 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Zona Merah bupati bekasi Eka Supria Atmaja. ©Instagram

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sebanyak 18 kecamatan di wilayahnya masuk zona merah penyebaran Covid 19. Karena itu, Satgas setempat mengetatkan pengawasan protokol kesehatan.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, pihaknya akan mengeluarkan kebijakan-kebijakan strategis dalam rangka menanggulangi penularan virus corona selama 14 hari ke depan.

"Kami akan mengambil langkah cepat. Akan mengeluarkan kebijakan, maka akan banyak yang akan dilakukan di 14 hari ini," ujarnya di Cikarang hari ini.

Beberapa upaya seperti diantaranya memberlakukan Work From Home (WFH) sebanyak 75 persen, melakukan pemeriksaan antigen secara rutin, serta memberikan sanksi kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

"BPBD dan Pemadam Kebakaran bisa dilaksanakan lagi penyemprotan disinfektannya di seluruh wilayah yang beresiko kasus tinggi dan jam operasional tempat publik mulai dibatasi," ucapnya.

Terakhir, dirinya berharap agar ada gerakan bersama antara sektor pemerintah dan swasta untuk bersama-sama memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Selanjutnya: Pemkab Bekasi Tambah Ruang Isolasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini