Satu Jenazah Penyelam WN China Ditemukan di Lampung

Senin, 11 November 2019 12:32 Reporter : Dwi Prasetya
Satu Jenazah Penyelam WN China Ditemukan di Lampung Tim SAR lakukan pencarian tiga wisatawan China yang hilang di Perairan Sangiang. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Jenazah diduga salah satu turis China yang menyelam di Perairan Sangiang, Kabupaten Serang, Banten ditemukan. Mayat tersebut ditemukan oleh seorang nelayan di perairan Pantai Kotodjawa, Bengkunat, Lampung.

Untuk diketahui, ketiga Warga Negara Asing (WNA) yang hilang yakni Tan Xuz Tao, Wan Bzng Yang, Tian Yun. Mereka hilang sejak Minggu 3 November lalu.

"Ditemukan oleh seorang nelayan pagi tadi, sekitar pukul 06.15 WIB," kata Humas Basarnas Banten, Galih saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Senin (11/11).

Saat ini, jenazah sudah dievakuasi ke salah satu Puskesmas di Lampung untuk dilakukan penanganan sementara. Kemudian jenazah yang diduga salah satu penyelam itu akan diidentifikasi di RS Bhayangkara Polri, Jakarta dan akan dievakuasi hari ini.

"Posisi jenazah di Puskesmas Bengkunat. Untuk identifikasi akan dilaksanakan di RS Bhayangkara Polri Jakarta. Akan dievakuasi oleh heli AW 139 Basarnas," tandasnya.

1 dari 1 halaman

Empat Orang Selamat

Seperti diketahui, tiga korban merupakan penyelam profesional yang sudah memiliki kualifikasi selam.

Sementara, Keempat orang yang selamat saat ini sudah dievakuasi dari Pulau Sangiang ke Pelabuhan Merak untuk dimintai keterangan lebih. Mereka adalah You Shi Jie, Xu Jun, Che Yin Xing dan Yang Lixiang. [did]

Baca juga:
Pencarian 3 Penyelam Asal China di Pulau Sangiang Diperpanjang
Pencarian Turis China di Pulau Sangiang Diperpanjang Selama 3 Hari
Pencarian 3 Turis China Hilang di Perairan Sangiang Serang Ditargetkan 7 Hari
Basarnas Akui Kesulitan Cari 3 Turis China Hilang di Selat Sunda Karena Cuaca Buruk
Pencarian 3 Turis China Diperluas Hingga Sekitar Gunung Anak Krakatau

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini