Tanpa model baru, Toyota rebut pesanan 6.022 kendaraan di GIIAS

Selasa, 14 Agustus 2018 16:24 Reporter : Syakur Usman
Tanpa model baru, Toyota rebut pesanan 6.022 kendaraan di GIIAS booth toyota di giias 2018. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Tanpa model mobil baru, Toyota Indonesia tetap mendulang pemesanan besar selama pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018. Jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) mobil Toyota tercatat 6.022 unit. Kontribusi terbesar berasal dari segmen kendaraan keluarga (MPV) mencapai 3.662 unit atau berkontribusi sekitar 61 persen terhadap total SPK. Ini bukti reputasi merek Toyota masih tinggi bagi konsumen otomotif di Tanah Air.

Di pameran yang usai pada Minggu (12/8), Toyota juga mendulang beberapa penghargaan. Seperti juara pertama pada kategori booth dengan luas lebih dari 2.000 meter persegi dan seorang Toyota Pretty berhasil terpilih sebagai Miss Automotive 2018.

Booth Toyota pantas menjadi juara pertama karena mengusung tema "Empowering Mobility, Beyond Possibility". Dengan tema tersebut, Toyota menghadirkan tak kurang enam unit kendaraan special exhibit. Selain kendaraan terkini yang berbasis teknologi elektrifikasi, juga dihadirkan tiga unit kendaraan masa depan, yaitu Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk, serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-in Hybrid EV, dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

Penampilan kendaraan exhibit ini merupakan wujud semangat Toyota yang selalu mengedepankan konsep pengembangan kendaraan dengan teknologi maju dan mengerti kebutuhan masyarakat. Untuk makin memberikan informasi yang mendalam bagi pengunjung mengenai teknologi otomotif terdepan dan ramah lingkungan yangditerapkan, Toyota juga menghadirkan beyond technology zone yang dilengkapi special tools Hybrid X-ray dan Interactive Touch Wall.

toyota digifest di giias 2018 ©2018 Merdeka.com

“Sebagai bentuk semangat Contribute to the Nation, keikutsertaan Toyota pada GIIAS 2018 sengaja lebih ditekankan untuk memberikan wawasan yang lebih luas kepada masyarakat mengenai mobilitas masa depan, sekaligus mendukung sosialisasi kebijakan pengembangan industri otomotif nasional berbasis elektrifikasi. Terima kasih atas apresiasi dan kunjungan pengunjung ke Toyota Booth. Semoga apa yang kami tampilkan dan sajikan di Toyota Booth selama GIIAS 2018 dapat memberikan informasi yang lengkap dan pemahaman yang mendalam bagi masyarakat, khususnya akan kebutuhan mobilitas untuk kehidupan masa depan yang lebih baik serta ramah lingkungan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, Selasa (14/8).

Berdasarkan catatan Toyota, antusiame pengunjung terhadap teknologi yang dibawa Toyota cukup besar. Ini dilihat dari hasil survei terhadap jumlah kedatangan pengunjung ke booth, lebih dari 80 persen sangat tertarik untuk mengenal lebih jauh mengenai kendaraan i-Concept, serta bertanya lebih jauh mengenai teknologi hybrid Toyota. Selain itu, Interactive Touch Wall juga menjadi favorit pengunjung. Tidak hanya bagi anak muda, tapi juga pengunjung umur-umur produktif. Hingga hari terakhir GIIAS, dilakukan lebih dari 11.500 touch di Interactive Touch Wall.

Selain itu, antusiasme besar juga terjadi pada berbagai activity di booth Toyota. Kehadiran sport corner sukses mengajak pengunjung untuk menyuarakan semangatnya mendukung Asian Games 2018. Menjelang penutupan GIIAS 2018, lebih dari 2.000 pengunjung turut menyuarakan semangatnya untuk para atlet nasional yang akan bertanding sekaligus mendukung suksesnya Indonesia menjadi tuan rumah dari ajang olahraga terbesar di Asia.

“Kami bersyukur setiap aktivitas yang disediakan di GIIAS kali ini disambut baik oleh pengunjung. Selain itu, produk-produk yang kami tampilkan dan didesain beyond expectation namun tidak menghilangkan DNA asli dari kendaraan tersebut juga mendapat sambutan yang positif dari pengunjung. Tak lupa juga kami sampaikan terima kasih atas dukungan teman-teman media mengenai Toyota selama GIIAS 2018, khususnya terkait dengan publikasi pemberitaan kendaraan Concept i-series dan teknologi elektrifikasi karena bisa meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya pengembangan teknologi dan industri kendaraan ramah lingkungan untuk Indonesia ke depan,” pungkas Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. GIIAS2018
  2. Toyota Astra Motor
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini