Surprise, penjualan All New Honda Civic Turbo tembus 160 unit

Senin, 23 Mei 2016 11:29 Reporter : Syakur Usman
Surprise, penjualan All New Honda Civic Turbo tembus 160 unit All New Honda Civic Turbo. © otosia.com

Merdeka.com - Penjualan mobil sedan All New honda Civic Turbo di Indonesia terus mengejutkan sang agen pemegang merek, PT Honda Prospect Motor.

Kata Jonfis Fandy, Direktur Marketing & After Sales Service Honda Indonesia, saat ini penjualan mobil sedan mesin turbo pertama yang dipasarkan Honda Indonesia ini mencapai 160 unit. Rencananya pihak Honda akan mulai mengirimkan mobil ke konsumen pada Juni.

"Saat diluncurkan di IIMS 2016, penjualannya tembus 100 unit. Padahal biasanya penjualan sedan di sana hanya puluhan unit. Dan kini penjualannya sudah capai 160 unit," kata Jonfis kepada Merdeka.com di kantornya, pekan lalu.

All New Honda Civic Turbo © otosia.com

Dengan menggunakan mesin 1,5 liter VTEC turbo, ujar Jonfis, All New Honda Civic telah mengembalikan cinta pengguna mobil sedan di Indonesia, serta sangat menarik kalangan anak muda terhadap sedan medium ini.

"Mesin turbo akan menjadi tren pabrikan otomotif di dunia, karena mesin ini menawarkan kapasitas kecil sehingga hemat bahan bakar, tapi memiliki performa tinggi berkat turbonya," ucapnya.

All New Honda Civic Turbo © otosia.com

All New Honda Civic turbo pertama kali diluncurkan Honda Indonesia pada pembukaan IIMS 2016, 7 April lalu. Sedan bermesin turbo pertama dari Honda ini langsung menarik perhatian pengunjung IIMS dan menembus penjualan 100 unit hanya dalam waktu seminggu, setelah diluncurkan.

All New Honda Civic Turbo mengusung mesin 1,5 liter VTEC turbo yang efisien, sekaligus menghasilkan tenaga maksimum mencapai 173 PS per 5.500 RPM dan torsi maksimum 220 Nm per 1.700 – 5.500 rpm. Desainnya revolusioner baik sisi eksterior maupun interior yang menegaskan kesan mewah dan sporty. [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini