Setelah Makassar, Tata luncurkan Super Ace HT di Bandung dan Lampung

Senin, 23 Oktober 2017 14:48 Reporter : Syakur Usman
Setelah Makassar, Tata luncurkan Super Ace HT di Bandung dan Lampung Tata Makassar. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), distributor dan pemegang merek Tata Motors di Indonesia, mulai melakukan peluncuran regional Tata Super Ace HT di seluruh Indonesia. Dalam rangkaian peluncuran regional itu, Makassar menjadi kota pertama peluncuran Super Ace HT. Setelah Makassar, TMDI secara resmi akan mengadakan peluncuran Super Ace HT di Bandung, Lampung, Medan, Jakarta, dan lain-lain.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, menjelaskan Makassar dipilih menjadi kota pertama dalam rangkaian peluncuran regional Super Ace HT, karena pihaknya ingin memperkuat fokus pemasaran produk pick up-nya di Timur Indonesia. Mengingat pangsa pasar terbesar penjualan TMDI adalah di Indonesia bagian timur.

"Dalam rangka memenuhi kebutuhan daya angkut lebih baik, daya menanjak lebih baik, dan konsumsi bahan bakar lebih baik, kami memperkenalkan Tata Super Ace HT. Super Ace HT dibekali rasio gir poros belakang yang lebih besar dan interior bernuansa hitam yang lebih elegan. Super Ace HT, sebelum peluncuran resminya telah diuji di berbagai medan dan mendapatkan respon yang sangat positif dari konsumen dan operator," ujarnya dalam rilisnya, Senin (23/10).

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2013, Super Ace terjual lebih dari 2.500 unit di seluruh Indonesia. Di tahun fiskal 2016-2017, wilayah Indonesia Timur memberikan kontribusi hampir 45 persen terhadap total penjualan Super Ace dari seluruh Indonesia. Karena itulah, melalui dealer 3S resmi-nya di Makassar, PT Celebes Prima Sejahtera (CPS), TMDI menargetkan Super Ace HT dapat menjadi pick up pilihan utama di Makassar.

Berbagai model aplikasi dan bidang usaha dapat diakomodir oleh Super Ace HT. Mulai dari transportasi komoditas pertanian, perkebunan, perikanan, kendaraan ambulan, angkot, kendaraan patroli, kendaraan angkut sampah, hingga beragam aplikasi untuk hasil usaha UKM yang bervariasi.

Tata Super Ace HT (High Torque) dibekali mesin diesel 1.400 cc dengan transmisi manual 5 percepatan. Tenaganya 70 HP pada 4.500 rpm dan torsi puncaknya 135 Nm pada 2.500 rpm. Performa tersebut disalurkan ke kedua roda belakang melalui Rear Axle Ratio (RAR) 4.88. Kecepatan maksimalnya 125 kilometer per jam dan mesinnya berstandar emisi Euro II dan Euro III.

Tata Super Ace HT DLS didukung oleh program spesial Customer Care TMDI yakni Free Servis selama 3 tahun dan program, 'Peace of Mind'. Seperti jaminan ketersediaan suku cadang 24 jam pengiriman pasti sampai atau gratis jika tidak sampai. Lalu 24 jam x 7 hari On Road Assistance.

TMDI hingga saat ini sudah memiliki 300 lebih Touch Points (jaringan pelayanan purna jual) yang terdiri dari fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts), 1S (Sales), Tata Certified Workshop (TCW) dan Toko Suku Cadang di seluruh Indonesia. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Tata Motors
  2. Otomotif
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini