Nissan Kicks debut tahun ini, siap 'gulingkan' Honda HR-V

Senin, 11 Januari 2016 12:34 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Nissan Kicks debut tahun ini, siap 'gulingkan' Honda HR-V Nissan Kicks. © Paultan.org

Merdeka.com - Di awal pekan ini Nissan membuat kejutan dengan mengumumkan sebuah mobil konsep terbaru bernama Nissan Kicks yang berada di jalur crossover, seperti yang dikutip dari Paultan (8/1).

Rencananya, mobil ini akan diperkenalkan di Amerika Selatan akhir tahun 2016. Hanya saja pihak perusahaan tidak menyebutkan kapan perilisan Kicks. Namun yang membuat banyak orang yakin adalah adanya kampanye dengan meluncurkan situs khusus untuk kendaraan ini.

Nissan Kicks © Paultan.org


Secara garis besar memang tidak ada informasi detail utnuk spesifikasi yang dibawa. Akan tetapi jika dilihat dari desainnya, ini mirip dengan Kicks Concept yang pernah diperkenalkan di ajang Sao Paolo Motor Show 2014 lalu.

Nissan Kicks © Paultan.org


Nissan Kicks diharapkan memiliki dimansi dengan panjang 4.300mm, lebar 1.800mm, dan tinggi 1.600mm. Jika saja nantinya memang mobil ini diproduksi, maka Kicks akan disandingkan dengan March dan Versa.

Nissan Kicks © Paultan.org


Nissan sepertinya mengincar persaingan dengan para kompetitor seperti Honda HR-V, Mazda CX-3, Ford EcoSport, dan Peugeot 2008.

Bagaimana menurut Anda? Keren, bukan? [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini