Nissan Indonesia tunjukkan nyali, mulai ekspansi diler lagi

Rabu, 29 Agustus 2018 14:52 Reporter : Syakur Usman
Nissan Indonesia tunjukkan nyali, mulai ekspansi diler lagi diler baru nissan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Nissan Indonesia menambah diler baru di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/8). Peresmian diler baru ini bagian dari strategi pertumbuhan Nissan dalam rencana jangka menengah baru untuk Indonesia.

Per Juni lalu, pangsa pasar Nissan Indonesai melorot dari peringkat ke-8 menjadi ke-10, berdasarkan data penjualan Gaikindo. Posisinya digeser oleh pemain baru asal China, Wuling Motors.

Diler anyar ini mengadopsi Nissan Retail Concept (NRC) yang menawarkan layanan ke pelanggan dengan konsistensi pengalaman merek secara global. Diler ini di bawah manajmene PT Mimosa Putra Abadi, yang baru ditunjuk sebagai mitra diler keenam Nissan Indonesia.

Diler ini menawarkan mobil Nissan dan Datsun, termasuk New Nissan Terra dan Datsun Go Live special version. Luasnya mencapai 1.100 meter persegi termasuk area penjualan dan bengkel dengan 10 area kerja.

"Diler baru ini menunjukkan komitmen Nissan di Indonesia. Kami ingin pelanggan merasa senang dan antusias ketika mengunjungi diler kami. Mulai dari membeli kendaraan baru hingga mereka melakukan servis," ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

Nissan juga terus mendorong inovasi dan memberi pengalaman mengesankan bagi pelanggan Indonesia. Sebagai bagian dari Nissan Customer Power dan rencana jangka menenegah Nissan M.O.V.E 2022, seluruh diler NIssan-Datsun akan disesuaikan dengan konsep NRC.

Konsep NRC meliputi lima komponen pokok, yakni logo ikonik "Red Nissan Tablet" pada pintu masuk diler dan pilon yang menciptakan identitas merek Nissan yang kuat dan semangat; warna merah pada "Nissan Drive" secara intuitif mengarahkan pelangan terhadap pengalaman merek Nissan dan menciptakan pengalaman mnegesankan; berbagai area konsultasi yang nyaman bagi pelanggan; lounge premium untuk memperkaya pengalaman pelanggan; dan tempat serah terima kendaraan yang eksklusif.

Saat ini ada 105 diler Nissan-Datsun di Indonesia. Semua diler ini akan mengimplementasikan konsep NRC ini secara bertahap. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Nissan
  2. Bekasi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini