New MG ZS EV Jadi Primadona Baru MG di GIIAS 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 10:17 Reporter : Syakur Usman
New MG ZS EV Jadi Primadona Baru MG di GIIAS 2022 SUV listrik MG ZS EV jadi primadona booth MG di GIIAS 2022.. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Mobil listrik MG ZS EV menjadi primadona para pengunjung GIIAS 2022 di ICE-BSD City, Tangerang. Ini SUV bertenaga listrik dengan teknologi baterai 100 persen.

Dengan tema EVolution Forward di GIIAS tahun ini, kehadiran model electric vehicle terbaru ini semakin mempertegas kualitas MG dari sisi kemajuan teknologi terdepan. Menjadi salah satu pilar dari 4 kualitas Brit Dynamic, kecanggihan teknologi adalah keunggulan yang selalu ditawarkan oleh Morris Garage (MG).

MG ZS EV mengusung Permanent Magnet Synchronous Motor, baterai berjenis lithium-ion berkapasitas 50,3 kWh, dan mampu menempuh jarak maksimal 403 km (NEDC mode).

Baterai berkemampuan unggul di MG ZS EV versi facelift ini juga mampu menjalankan mode V2L (vehicle to load), sehingga mampu mengalirkan listrik ke benda lain, misalnya mengisi daya sepeda listrik.

“MG serius menyajikan teknologi terdepan yang dibuktikan melalui pengembangan mobil futuristik seperti Cyberster, teknologi MG i-Smart, dan deretan mobil listrik MG seperti MG Marvel R. Kami memiliki harapan New MG ZS EV sebagai mobil elektrik berbasis SUV pertama yang MG hadirkan untuk Indonesia akan meredefinisi ekspektasi mereka terhadap pengalaman berkendara ramah lingkungan yang maksimal dan menyenangkan,” ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, di booth MG-GIIAS 2022, kemarin.

Pengaruh dan daya tarik MG di pasar global, khususnya Eropa dan Inggris, menjadi kebanggan tersendiri dan menjadi motivasi MG untuk bisa meraih pencapaian serupa di Indonesia. Dengan menghadirkan deretan jenis mobil yang mampu memenuhi beragam segmen, terlebih melalui keunggulan teknologi akan terus mendorong MG menjadi yang terdepan di Indonesia, tambah Rendi Radito, Sales and Network Director MG Motor Indonesia.

Di pasar Eropa, total penjualan MG ZS EV pada tahun lalu, termasuk Inggris, mencapai 52.546 unit. Meningkat tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Pasar Inggris berkontribusi terbanyak, yaitu 30.600 unit.

Kemudian pasar MG ZS EV terbessar di Eropa datang dari Prancis, dengan kontrbusi penjualan sebesar 21,8 persen. Diikuti Swedia (21,5 persen), Jerman (14,5 persen), dan Norwegia (13,8 persen). Di pasar Eropa, model ini juga menjadi SUV 100 persen listrik dalam segmen B yang pertama mendapatkan peringkat bintang 5 Euro NCAP.

2 dari 2 halaman

Doodle Art di MG ZS EV

suv listrik mg zs ev jadi primadona booth mg di giias 2022
©2022 Merdeka.com

Kolaborasi atraktif MG bersama 77 seniman visual Indonesia yang tergabung di dalam komunitas Doodle Art Indonesia, sukses mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia.

Kreativitas yang diinisiasi untuk menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 RI ini dituangkan dalam beragam ilustrasi nuansa dan suasana autentik Indonesia di atas permukaan MG 5 EV sebagai kanvasnya.

Mobil listrik berbasis station wagon pertama di dunia ini turut menjadi salah satu kebanggaan MG atas evolusi dan inovasinya di dalam teknologi elektrifikasi mobilitas dunia.

Di sela peluncuran New MG ZS EV, booth MG juga kehadiran dua tamu istimewa, yaitu Yohannes Nangoi (Ketua Umum GAIKINDO) dan Rizwan Alamsjah (Ketua III GAIKINDO) yang turut menyaksikan acara penyingkapan tersebut sebagai pamungkas mobil MG di panggung GIIAS 2022.

MG pun mengajak seluruh MG Lovers untuk mengikuti aktivitas seru di media sosial mgmotor.id dan mendapatkan penawaran program menarik dan terbatas selama GIIAS. Seperti angsuran selama 7 tahun dengan bunga 0 persen dan on-site approval untuk setiap pembelian New MG ZS, MG HS, atau MG 5 GT. Layanan purnajual yang menenangkan seperti garansi selama 5 tahun tanpa batasan km dan perlindungan selama 4 tahun atau 50.000 km berupa gratis biaya perawatan dan suku cadang.

[sya]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini