New Hyundai H-1 tampil lebih gaya, harga baru diumumkan di GIIAS 2018

Selasa, 3 Juli 2018 19:47 Reporter : Syakur Usman
new hyundai H-1 2018. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Memanfaatkan momen Piala Dunia Rusia, Hyundai Indonesia memperkenalkan New Hyundai H-1 di Jakarta, Selasa (3/7). Tampilan baru mobil upper MPV ala Hyundai ditawarkan dalam tiga varian, yakni Elegance yang dapat menampung 11 orang, XG yang menawarkan kapasitas 8 orang, dan Royale yang berkapasitas 7 orang.

Sayang, harga jualnya belum diumumkan oleh Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia.

"Karena ini media prewiew. Kami baru mengumumkan harga jualnya saat peluncuran resmi di pameran otomotif GIIAS mulai 2 Agustus," ujar Mukiat saat media preview New Hyundai H-1 di Jakarta.

Kata dia, harga jual New H-1 sedang difinalisasi dengan mempertimbangkan faktor pelemahan kurs rupiah terhadap dolar AS, meski mobil ini sudah dirakit di pabrik Hyundai di Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan laman Hyundai Indonesia, harga jual H-1 versi lawas mulai Rp 427 juta. Yang termahal Rp 594 juta (on the road) untuk varian termahal Royale CRDi Next Gen Limited. Bermain di segmen upper MPV, H-1 bersaing dengan model Toyota Voxy, Nissan Serena, dan Honda Odyssey. Per April tahun ini, volume penjualan H-1 tercatat 149 unit.

Apa saja pembaruan yang menonjol di New H-1 2018 ini?

Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Direktur Hyundai Mobil Indonesia, menjelaskan secara umum varian baru H-1 ini memiliki desain yang lebih bergaya, modern, dan dinamis. Sementara pilihan warna ada empat; tan brown, silver metalic, timeless black, dan artic white.

"Total ada 14 desain baru yang disematkan pada New Hyundai H-1. Sementara mesin yang ditawarkan ada dua; bensin dan diesel," ungkap Hendrik di tempat sam.

Dari sisi eksterior, beberapa pembaruan ditemukan seperi pada gril depan dengan desain horizontal, bemper depan, desain baru lampu kabut dengan lampu utama proyektor dengan teknologi LED. Kemudian desain baru pada electric outside folding mirror dengan LED side repeater, serta pelek baru dengan ukuran ban 235/60 R17.

Sementara di sisi samping dan belakang pembaruan terjadi pada side list krom, desain spoiler belakang dengan high mount stop lamp, desain lampu kombinasi belakang dengan LED.

new hyundai H-1 2018 2018 Merdeka.com

Sisi interior juga mendapat pembruan yang tak kalah menariknya. Lihat saja fitur tilt dan teleskopik dengan lingkar kemudi berbahan kulit. Kemudian ada auto ligth control, pattern baru jok kulit, dan audio 2DIN DVD dengan monitor layar sentuh yang mendukung CD, MP3, bluetooth serta smartphone Android dan iOS. Selanjutnya, jok kulit Ottoman elektrik untuk tipe Royale dan jok baris kedua untuk tipe XG dan Elegance yang dapat diputar 180 derajat. Dan terakhir, glove box pendingin sebagai kelengkapan standar. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Hyundai
  2. Mobil Baru
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini