Ini komen Yaris Club soal fitur Paddle Shift di New Yaris 2018

Rabu, 21 Februari 2018 17:43 Reporter : Syakur Usman
Ini komen Yaris Club soal fitur Paddle Shift di New Yaris 2018 Paddle Shift. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - New Toyota Yaris yang diluncurkan kemarin (20/2) memiliki fitur baru yang ditunggu-tunggu para pengguna mobil Yaris yang bergabung dalam Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI).

Fitur apa itu?

Irwan Prasojo, Irwan Prasojo, Ketua Umum TYCI, mengungkapkan dari banyak fitur baru yang disematkan di Yaris produksi 2018, para anggotanya memang menunggu fitur paddle shift. Fitur ini memberikan sensasi mengemudi mobil transmisi otomatis dengan 'rasa' transmisi manual, sehingga lebih menyenangkan dikendarai. Bahasa kerennya, lebih fun to drive!

Kemudian, fitur yang diletakkan di belakang kemudi ini membuat New Yaris lebih tren dengan kebutuhan sekarang, serta memberikan kemudahan sekaligus kenyamanan saat berkendara. Paddle shift adalah fitur baru yang pertama kali ada di Yaris 2018.

"Sebenarnya Yaris versi lama dengan segala fitur-fiturnya tidak ada masalah. Semua baik-baik saja. Cuma memang yang kami tunggu di New Yaris adalah fitur paddle shift," ungkap Irwan, yang dijumpai saat spesial preview New Yaris pada Selasa malam (20/2).

Soal harga jual New Yaris yang naik Rp 1,5-3 juta dari model lawas, Irwan mengaku tidak masalah, karena masih wajar dan terjangkau. Yang penting kenaikan harga itu dikompensasikan dengan kenyamanan lebih baik. Sebab Yaris ini banyak pula digunakan oleh keluarga meski mobil ini kelas medium hatchback. "Banyak anggota kami menggunakan mobilnya sebagai mobil keluarga."

Akira Kasamatsu, Deputy Chief Engineer Toyota Motor Corporation, sebelumnya mengungkapkan New Yaris Indonesia lebih menyenangkan dikendarai dibandingkan versi Thailand. Sebab di Indonesia, New Yaris 2018 dilengkapi paddle shift dan sport mode switch untuk varian TRD CVT, sehingga fun to drive-nya lebih kuat. Padahal kegiatan riset dan pengembangan (R&D) New Yaris ini dilakukan oleh Toyota Motor Corporation di Jepang, dan dibantu Toyota Thailand.

"Karena ada regulasi eco-car di Thailand, maka kami mengembangkan New Yaris sebagai eco-car dengan menggunakan mesin lebih kecil yakni 1.200 cc. Sedangkan Indonesia menggunakan mesin lebih besar, 1.500 cc. Maka itu, karakter fun to drive New Yaris Indonesia lebih kuat daripada New Yaris Thailand," ucap dia. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Toyota Yaris
  2. Toyota
  3. Otomotif
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini