Ini Harga Resmi Mobil Sport Toyota GR Supra: Rp 1,995 Miliar

Selasa, 1 Oktober 2019 11:44 Reporter : Syakur Usman
Ini Harga Resmi Mobil Sport Toyota GR Supra: Rp 1,995 Miliar Mobil sport Toyota GR Supra. ©2019 Merdeka.com/toyotaglobal

Merdeka.com - Sejak diluncurkan di pameran otomotif GIIAS lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya mengumumkan secara resmi harga jual mobil sport legendarisnya, Toyota GR Supra, untuk pasar Indonesia. Legenda mobil sport Toyota GR Supra generasi ke-5 ini dibanderol Rp 1,995 miliar (on the road DKI Jakarta).

Saat peluncuran GR Supra Juli lalu, Toyota belum membuka harga resminya, karena masih mempertimbangkan biaya terkini seperti bea balik nama (BBN) dan sebagainya. Namun, per hari ini (1/10), Toyota sudah menyebutkan harga resminya, yakni Rp 1,995 miliar.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, menjelaskan dengan pengumuman harga resminya, Toyota GR Supra segera meluncur di jalanan Indonesia. Bisa dibeli di diler-diler resmi Toyota, pada pertengahan Oktober ini Toyota akan menyerahkan Toyota GR Supra kepada beberapa pelanggan yang berminat memiliki mobil ini.

Mobil sport Toyota

Toyota GR Supra merupakan model global pertama yang produksi Toyota Gazoo Racing. Berbasis Toyota Supra yang mewaklili jejak catatan cemerlang Toyota di lintasn balap dunia.

Toyota GR Supra generasi kelima ini mengusung mesin enam silinder 3.000 cc plus turbo di bagian depan mobil dengan menggunakan penggerak roda belakang. Performa dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga hingga 340 hp dan torsi 500 Nm.

Dari dimensi, GR Supra memiliki panjang 4.380 milimeter, lebar 1.865 mm, dan tinggi 1.290 mm. Jarak sumbu rodanya adalah 2.470 mm. Ada layar 10,25 inci serta layar MID pada speedometer.

Menariknya, Toyota GR Supra dikembangkan bersama dengan BMW Z4, mobil sport ala BMW Group Jerman. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Toyota
  2. Mobil Sport
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini