Honda Pajang Small SUV RS di GIIAS, Lawan Baru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Jumat, 12 Agustus 2022 08:43 Reporter : Syakur Usman
Honda Pajang Small SUV RS di GIIAS, Lawan Baru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky booth Honda di GIIAS 2022 pajang Small SUV baru.. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Booth PT Honda Prospect Motor (HPM) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 sangat menarik perhatian. Pameran otomotif ini dimulai sejak kemarin (11/8) hingga 21 Agustus di ICE-BSD City, Tangerang.

Mengusung tema “Reignite Passion and Energy”, Honda berkomitmen membawa semangat bagi konsumen dan menjadikan kehidupan lebih baik melalui produk dan teknologi terbaru serta inisiatif elektrifikasi.

Menariknya, booth Honda juga memajang Small SUV RS, sebuah model yang akan menjadi lini terbaru Honda Indonesia. Model ini pengembangan dari Honda SUV RS Concept yang dirilis pada GIIAS tahun lalu.

Bila jadi, mobil ini akan bersaing dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Kia Sonet, dan lain-lain di segmen Compact SUV.

Honda mewujudkan konsep tersebut menjadi model Small SUV RS yang kini dipamerkan di booth Honda. Memadukan desain khas RS yang lebih sporty dan karakter SUV yang tangguh, model ini akan menjadi mobil pertama Honda di segmen Small SUV dan akan diluncurkan secara resmi dalam waktu dekat. Honda membawa model konsepnya itu ke berbagai daerah sambil mengadakan survei langsung kepada konsumen Indonesia.

Untuk visi elektrifikasinya, Honda juga memperkenalkan dua model hybrid baru di Indonesia pada tahun depan (2023). Kedua model tersebut akan mengusung teknologi e:HEV, yaitu sistem hybrid terdepan Honda yang memberikan efisiensi bahan bakar lebih baik, emisi lebih bersih, tapi dengan performa sporty yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Untuk itu, Honda menampilkan dua model e:HEV, yaitu Honda CR-V Hybrid dan Honda Accord Hybrid. Konsumen dapat menjajal langsung model e:HEV Honda melalui unit test drive CR-V Hybrid yang tersedia di area test drive pada GIIAS 2022.

Sebagai peraga untuk menjelaskan cara kerja sistem hybrid Honda, juga terdapat sebuah cut engine dari e:HEV di booth Honda. Tak hanya itu, Honda juga menampilkan mobil balap F1 Red Bull Racing Honda RB16B, yang juga mengusung mesin Turbo e:HEV.

Setelah memperkenalkan dua model e:HEV tersebut, Honda terus memperkenalkan model berbasis listrik lainnya, termasuk model yang akan diproduksi di Indonesia. Rencana tersebut bagian dari visi elektrifikasi Honda yang menargetkan mencapai elektrifikasi 100 persen untuk seluruh produknya secara global pada 2040.

2 dari 2 halaman

Produk Baru: Small SUV RS

booth honda di giias 2022 pajang small suv baru
©2022 Merdeka.com

Kotaro Shimizu, Presiden Direktur HPM, mengatakan di GIIAS tahun ini, kami ingin menghadirkan semangat baru untuk konsumen melalui berbagai produk, inovasi, dan teknologi terbaru.

"Honda Small SUV RS yang ditampilkan merupakan langkah berikut dari realisasi SUV RS Concept yang segera kami luncurkan di Indonesia. Sementara untuk mendukung visi elektrifikasi Honda di Indonesia, kami menampilkan berbagai model hybrid yang akan menjadi teknologi yang kami fokuskan saat ini sebagai transisi menuju era elektrifikasi," ujar Shimizu-san.

Booth Honda yang berlokasi di Hall 2A dan menampilkan total 32 unit mobil display yang terbagi menjadi beberapa zona.

Menariknya, ada zona racing. Para pengunjung dapat merasakan keseruan membalap di berbagai sirkuit internasional melalui alat Racing Simulator. Selain itu, dipamerkan mobil balap Honda Racing Indonesia yang dipakai di ajang ISSOM serta Slalom, motor balap Honda di arena MotoGP, dan mobil Formula 1 Red Bull Racing Honda.

Sebuah zona khusus Honda Brio juga dihadirkan khusus untuk merayakan 10 tahun Honda Brio di Indonesia. Di area ini juga ditampilkan Honda Brio yang dimodifikasi berdasarkan desain juara ajang Brio Virtual Modification (V-Mod) #4 yang sedang digelar.

[sya]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini