Honda Adventure Days 2018 untuk biker Honda yang suka berpetualang

Kamis, 11 Januari 2018 18:53 Reporter : Syakur Usman
Honda Adventure Days 2018. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Honda memanjakan penggemar sepeda motor Honda yang suka berpetualangan dengan menggelar acara Honda Adventure Days (HAD) 2018 pada 20-21 Januari 2018. Acara yang diadakan oleh main dealer Astra Motor bersama Daya Adicipta Motora, diharapkan dapat membawa penikmat motor adventure, untuk bisa bertemu, berkumpul, berbagi track dan menaklukannya bersama.

Gelaran pertama Honda Adventure Days ini mengambil tema The Social Adventure. Pada event ini, ada dua rangkaian utama kegiatan, yaitu Adventure Rally dari Jakarta menuju venue di Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu dan Minggu (2-21/1). Serta ada acara kumpul komunitas, fun test ride, coaching clinic, dan music performance sebagai puncak acara di Ciletuh pada 21 Januari.

Chief Executive Officer Astra Motor Sigit Kumala menjelaskan, event ini ini menjadi usaha perseroan untuk mengumpulkan pecinta motor adventure. Sebab sejak hadirnya Honda CRF150L dan CRF250Rally, animo terhadap motor adventure terus bergulir.

"Motor kini bukan hanya bicara kebutuhan mobilitas, tapi juga mengenai hobi dan kesenangan. Tren adventure tumbuh di berbagai tempat, Astra Motor bersama Daya Adicipta Motora coba memfasilitasi hal tersebut melalui HAD 2018," ujar Sigit Kumala dalam rilisnya pada Merdeka.com, Kamis (11/1).

Untuk Adventure Rally, peserta akan diajak berpetualang melewati jalur menantang dan menyenangkan sepanjang 235 kilometer, dengan start di Astra Motor Astra Biz Center BSD, kemudian bermalam di Caldera Resort, sebelum akhirnya finish di Ciletuh, Sukabumi. Diperkirakan ada 150 - 200 pecinta adventure yang siap melibas rintangan ini.

Honda Adventure Days 2018 2018 Merdeka.com

Sesuai tema utama, Adventure Rally akan berkonsep The Social Adventure, yang mana pada sebagian besar perjalanan peserta akan diberikan tantangan dengan GPS Coordinates. Peserta kemudian ditantang untuk menyelesaikannya di beberapa check point tersembunyi yang sudah disiapkan oleh penyelenggara, dan mengunggahnya ke media sosial. Jalur yang dipilih pun dijanjikan akan memberikan pengalaman yang berbeda untuk para pecinta adventure. Dari track aspal, cross country, hingga offroad akan menjadi suguhan utama pada saat bertualang menggunakan kuda besi kesayangan.

Anda tertarik ikut?
Untuk kegiatan ini, Honda sudah mulai membuka pendaftarannya sejak 22 Desember 2017 hingga 19 Januari 2018. Pendaftaran bisa dilakukan di link: Bit.ly/rHAD18

Terdapat dua jenis paket yang disediakan untuk bisa mengikuti kegiatan Adventure Rally ini. Pertama paket Honda Big Wing, khusus bagi calon peserta yang memiliki motor Honda tipe Africa Twin dan CB500X. Untuk paket ini peserta akan dikenakan biaya Rp 2 juta. Sedangkan paket kedua adalah paket Honda Wing, yang diperuntukan bagi bikers yang menunggangi Honda CRF250Rally dan CRF150L. Untuk paket ini peserta dikenakan biaya Rp 1 juta.

Pada kedua paketnya, peserta akan mendapatkan fasilitas 1 Sharing Bed di Caldera Resort, 2 Jersey, Hoodie, Standby Medic & Road Assistance, Riders number, waterproof pocket (ID Card, Route Guide Book, Checkpoint sheet), 2x Breakfast, 1x Lunch, 1x Dinner, dan medal untuk semua rider yang finish.

"Semoga, ajang HAD 2018 bisa memberikan kesenangan kepada para penikmat motor adventure yang mengikuti acara ini," pungkas Sigit Kumala. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Honda
  2. Otomotif
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini