Gelaran ICE Day 2018 Panaskan Sirkuit Internasional Sentul

Minggu, 9 Desember 2018 16:00 Reporter : Winda Carmelita
Gelaran ICE Day 2018 Panaskan Sirkuit Internasional Sentul Gelaran ICE Day 2018 Panaskan Sirkuit International Sentul. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 255 starter hari ini, Minggu (9/12), memenuhi area balap Sirkuit International Sentul untuk merayakan gelaran ICE Day 2018. ICE Day 2018 merupakan acara yang digagas oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer-nya serta Asosiasi Honda CBR.

Sebanyak dua kelas dipertandingkan dalam seri terakhir ini, yaitu kelas 150cc dan 250cc. Dua kelas yang dipertandingkan tersebut terbagi menjadi dua kategori yang akan berlaga yaitu komunitas dan non komunitas. Kategori komunitas, dibagi lagi menjadi empat tingkatan yaitu level A, level B, level C dan pemula. Sementara untuk non komunitas dibagi menjadi pemula dan advance. Kategorisasi level ini ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan pada sesi kualifikasi sebelumnya.

Adanya ICE Day 2018 ini menjadi bukti komitmen AHM dalam memfasilitasi para penggila motor CBR di Indonesia. "Dengan adanya event ini member yang hobi cornering, kecepatan tinggi bahkan untuk yang cuma ingin sekadar foto-foto jadi mereka terfasilitasi dan jadi ajang silaturahmi," kata Iwan Suryo, ketua pelaksana ICE Day 2018.

Acara ini bisa dibilang pestanya anak CBR di Indonesia. Terbukti dari kehadiran peserta yang sangat heterogen, dari berbagai wilayah di Indonesia. "Dalam ICE Day seri terakhir ini peserta paling jauh datang dari Pontianak, Bali dan juga Padang," terang Iwan.

Penyelenggaraan ICE Day 2018 bukan sekedar bersenang-senang saja. Namun, ICE Day 2018 juga bertujuan memberikan ilmu bagi para pemula. "Dari seri ke seri pesertanya terus meningkat, dan tiap seri banyak peserta baru makanya selalu kita buatkan coaching supaya para pemula ini tahu bagaimana aura balap dan safety balap seperti apa," jelas Iwan.

Raungan mesin motor dalam Bikers Parade

Kemeriahan Sirkuit International Sentul makin semarak berkat acara Bikers Parade. Ratusan motor menjajal ganasnya sirkuit selama dua putaran bersama-sama. Tak hanya motor tipe CBR yang mengikuti parade ini. Melainkan juga motor-motor tipe lain, bahkan skutik dan motor bebek, tak mau ketinggalan.

Gelaran ICE Day 2018 Panaskan Sirkuit International Sentul 2018 Merdeka.com/Daniel Kampua

Gelaran ini makin variatif dengan berbagai games-games menarik yang disiapkan panitia. Antara lain safety riding challenge,slalom test dan narrow plank. Tak hanya menjajal tantangan games saja, peserta pun berkesempatan memboyong pulang berbagai hadiah bergengsi.

Kompetisi balap bergengsi ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp 55 juta. Selamat bagi para pemenang. Mari kita nantikan gelaran tahun depan yang tak kalah semarak. [wnd]

Topik berita Terkait:
  1. Honda CBR
  2. Sirkuit Sentul
  3. Motor Honda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini