Buntut Cabut dari Pasar Mobil Indonesia, Konsumen Chevrolet Justru Tidak Khawatir!

Selasa, 29 Oktober 2019 17:45 Reporter : Syakur Usman
Buntut Cabut dari Pasar Mobil Indonesia, Konsumen Chevrolet Justru Tidak Khawatir! All New Chevrolet Trailblazer. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pabrikan mobil asal Amerika Serikat, General Motors (GM), memutuskan stop menjual mobil baru di Indonesia mulai akhir Maret 2020. Anak usahanya, PT General Motors Indonesia, masih beroperasi pasca-Maret 2020, tapi hanya fokus di bisnis purnajual termasuk garansi resmi dan pengadaan suku cadang.

Di Indonesia, GM menjual mobil dengan merek Chevrolet, khususnya segmen sport utility vehicle (SUV) seperti Chevrolet Trax, Trailblazer, dan Colorado.

Masalahnya, populasi mobil Chevrolet di Indonesia sebenarnya tidaklah sedikit dengan jumlah penggemar/fans cukup besar.

Bagaimana komentar konsumennya melihat kondisi terkini GM Indonesia?

Anton dari Tangerang, seorang konsumen mobil Chevrolet Trax, mengaku tidak khawatir meski GM Indonesia tidak lagi menjual mobil baru di Indonesia dan hanya fokus di layanan purnajual.

"Sepanjang bengkel Chevrolet masih ada (di Indonesia), saya tidak khawatir," ujar Anton pada Merdeka.com, Selasa (29/10).

Menurutnya, selama ini dia merasakan layanan purnajual di bengkel Chevrolet lumayan bagus. Selama ini dirinya melakukan perawatan rutin di bengkel resmi Chevrolet Serpong, Tangerang.

"Saya beberapa kali ganti suku cadang gratis sebagai garansi pabrikan. Bahkan kaki-kaki mobil saya pun diganti baru dan gratis, padahal usia kendaraan sudah tiga tahun. Jadi kalau ada masalah selalu beres (selesai)," ungkapnya.

Hanya saja, Anton mengakui salah satu kelemahan mobil Chevrolet Trax-nya adalah sistem pengereman. Dan ini menjadi masalah umum mobil crossover buatan Amerika ini. [sya]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini