Bikin Animasi 'Petualangan Didi & Hatsu', Daihatsu: Branding Terbaik pada Anak-anak

Jumat, 20 November 2020 09:08 Reporter : Syakur Usman
Bikin Animasi 'Petualangan Didi & Hatsu', Daihatsu: Branding Terbaik pada Anak-anak animasi Petualangan Didi dan Hatsu. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sesuai dengan tagline Daihatsu Sahabatku, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selalu ingin mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari keluarga hingga milenial melalui beragam program #SeruBarengSahabat.

Yang terbaru, ADM meluncurkan tayangan hiburan melalui Petualangan Didi dan Hatsu.

Apa itu Petualangan Didi dan Hatsu?

Ini merupakan film pendek dengan konsep anime series untuk anak-anak dengan menampilkan tayangan yang edukatif dan positif sehingga bisa menemani keseharian dan menjaga keceriaan sang anak.

Acara ini dapat dinikmati melalui platform Youtube Daihatsu Sahabatku. Sesuai namanya, penamaan tokoh utama pada Didi dan Hatsu mengambil basis nama dari Daihatsu.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran dan Corporate Planning ADM, menjelaskan ini salah satu strategi branding Daihatsu di masa pandemi terutama menyasar anak-anak sebagai pembeli masa depan kendaraan bermotor. Maka itu bentuknya berupa film animasi anak-anak.

"Ini branding terbaik kepada anak-anak. Kami percaya anak-anak adalah kustomer potensial bagi Daihatsu. Kelak saat dewasa, bekerja, dan butuh kendaraan, mereka akan selalu ingat merek Daihatsu yang menemani masa anak-anaknya dengan konten animasi positif," ujar Amelia saat jumpa pers daring, kemarin (19/11).

Anime series yang ditayangkan perdana pada September lalu, memiliki total 6 episode, merupakan hasil kolaborasi antara Daihatsu dan animator lokal, yakni RUS (Raden Umar Said) Animation Studio yang berada di Kudus, Jawa Tengah.

Baca Selanjutnya: Berhadiah Merchandise Menarik...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini