All New Toyota Corolla Cross Masuk Pasar Indonesia, Rilis Pekan Depan

Kamis, 30 Juli 2020 11:06 Reporter : Syakur Usman
All New Toyota Corolla Cross Masuk Pasar Indonesia, Rilis Pekan Depan All New Toyota Corolla Cross. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Toyota Indonesia memastikan meluncurkan model anyar, All New Toyota Corolla Cross. SUV kompak ini akan dirilis ke pasar Indonesia pada pekan depan, 6 Agustus 2020, seperti undangan yang disampaikan pada Merdeka.com, kemarin.

Seperti lazim di masa pandemi Covid-19, peluncuran mobil ini dilakukan secara virtual melalui media sosial Toyota Indonesia.

Sebenarnya apa menariknya model SUV kompak ini?

1 dari 1 halaman

Debut Global di Thailand

all new toyota corolla cross

©2020 Merdeka.com

All New Toyota Corolla Cross melakukan debut global di Thailand, awal Juli tahun ini. Mobil di segmen SUV kompak ini berkapasitas 5 orang dan ditawarkan dengan dua varian mesin; mesin hybrid generasi keempat dikombinasikan mesin 1.800 cc 2ZR-FXE dan mesin bensin 1.800 cc 2ZR-FBE.

Menurut Merdeka.com, Toyota Corolla Cross bakal menjadi kompetitor kuat bagi di segmen SUV kompak, seperti Honda HR-V. Belum dipastikan harga jualnya, karena masih menunggu waktu peluncurannya.

Namun, di Thailand, All New Toyota Corolla Cross dibanderol mulai 959.000 bath hingga 1.199.000. Dalam rupiah, harga jualnya setara Rp 400-500 jutaan, dengan asumsi kurs 1 baht sama dengan Rp 462,05. Namun, itu belum memperhitungkan komponen beamasuk dan pajak kendaraan.

[sya]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Toyota
  3. Toyota Corolla
  4. Mobil SUV
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini