Ada Sport Car Toyota GR Supra dan New Fortuner TRD Sportivo di GIIAS 2019

Jumat, 19 Juli 2019 05:25 Reporter : Syakur Usman
Ada Sport Car Toyota GR Supra dan New Fortuner TRD Sportivo di GIIAS 2019 booth Toyota Indonesia di GIIAS 2019. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Toyota Indonesia memperkenalkan tiga mobil baru, yakni sport car Toyota GR Supra, Hiace dengan konsep baru, dan New Fortuner TRD Sportivo di pameran GIIAS 2019 yang dibuka di ICE BSD City, Tangerang, kemarin (18/7). Selain itu, terdapat 9 dress up cars yang mendapat sentuhan lokal karya anak bangsa.

“Kehadiran mobil-mobil baru dan dress up merupakan wujud apresiasi kami kepada pelanggan, sekaligus menunjukkan semangat Toyota yang senantiasa berupaya menghadirkan produk, teknologi, dan layanan untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat modern. Toyota juga ingin senantiasa melakukan continous improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi, yang juga memiliki fitur-fitur keselamatan lengkap sejalan dengan semangat mewujudkan Ever Betters Cars bagi para pelanggannya,” kata Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Kehadiran Toyota GR Supra merupakan komitmen Toyota menghadirkan produk yang selaras dengan kebutuhan dan kepuasan konsumen yang kian dinamis. Mobil balap Toyota yang melegenda ini merupakan wujud apreasi Toyota kepada pelanggan yang menginginkan sebuah kendaraan berkarakter balap, tapi dapat dikendarai di jalan raya dengan aman dan nyaman.

Toyota GR Supra adalah model global pertama produksi TOYOTA GAZOO Racing. Sejak pertama kali berkompetisi dalam balap ketahanan Nürburgring 24 Jam di Jerman pada 2007, TOYOTA GAZOO Racing fokus dalam kegiatan motorsport untuk mengembangkan mobil serta sumber daya manusianya dengan tujuan “making ever-better cars.”

Di GIIAS tahun ini, Toyota memperlihatkan perkembangan kendaraan penumpang dan komersial. Kendaraan HiAce yang memiliki konsep baru untuk mendukung pasar kendaraan komersial di Indonesia termasuk di segmen commercial van. HiAce baru bisa menjadi sarana transportasi yang makin memberikan kenyamanan, keamanan, dan daya tahan yang sudah teruji, tidak terkecuali untuk angkutan di sektor pariwisata.

Sementara New Fortuner TRD Sportivo hadir untuk memperkuat karakter varian Fortuner TRD Sportivo dari high-SUV yang sporty dan agresif menjadi mobil yang semakin siap menjelajahi segala medan. Improvement di sejumlah titik membuat penampilan pemain utama di segmennya ini menjadi lebih kokoh. New Fortuner TRD Sportivo mengalami perubahan desain di sejumlah bagian, seperti bumper, fog lamp, radiator grille, kap mesin, pelek, dan penambahan fitur baru yaitu kick sensor.

“Kehadiran Toyota GR Supra, HiAce Premio, dan New Fortuner TRD Sportivo juga tak lepas dari sentuhan semangat Toyota Let’s Go Beyond. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, kami berharap mobil ini nantinya mampu memenuhi keinginan pelanggan sesuai dengan kebutuhannya masing-masing,” tambah Henry Tanoto, Vice President Director, PT Toyota-Astra Motor.

Produk Dress-Up

Di GIIAS 2019, Toyota juga menampilkan beberapa produk dress-up, yakni Toyota 86 yang mendapat ubahan TRD aerokit dengan konsep Daily Sporster. Lalu C-HR dengan modifikasi Modellista aerokit dan ubahan alloy wheels.

Untuk Avanza, Veloz, dan Kijang Innova, ubahan dilakukan dengan pemasangan body sticker dan juga alloy wheel untuk memperkuat kesan modern, serta TRD suspension pada Kijang Innova untuk menambah kenyamanan dalam berkendara. Penyegaran juga dilakukan pada bagian interior dengan seat cover berwarna hitam. Ubahan ini juga diterapkan untuk Calya dengan tambahan perubahan pada bagian interior, yaitu RR Cam +7 inci touch screen HIU AVX.

Sementara Rush, mengaplikasikan kesan urban adventure style dengan menggunakan warna silver dan menambah Roof Rack + THULE Roof Box, serta melakukan ubahan pada alloy wheel, seat cover, bike rack dan TRD seat cover yang memiliki fitur Side Airbag Ready.

Selanjutnya adalah Yaris yang diberi nama Yaris Rhythm. Ubahan dilakukan pada bagian eksterior yang membuat penampilan lebih fun dan stylish melalui perubahan warna. Ubahan lain yang dilakukan yaitu pada penambahan DJ (Disc Jockey) controller dan alloy wheel. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Toyota
  2. GIIAS 2019
  3. Tangerang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini