Rossi temukan gaya baru untuk taklukkan Marquez

Minggu, 28 September 2014 06:02 Reporter : Dwi Zain Musofa
Rossi temukan gaya baru untuk taklukkan Marquez Valentino Rossi. ©2014 motorsportmagazine.com

Merdeka.com - Valentino Rossi berhasil menemukan gaya balap baru di GP Misano minggu lalu yang bakal dijadikan senjata untuk menaklukkan GP Aragon akhir pekan ini.

Di sirkuit GP Misano Rossi memang menyebutkan jika dirinya beserta kru mekanik telah menemukan kunci penting dalam peningkatan performa YZF-M1 tunggangannya.

Selain itu, Valentino Rossi ternyata juga menggunakan teknik dan gaya balap berbeda semenjak di Misano dengan mengarahkan badannya condong ke bagian depan kala memasuki tikungan. Hal ini terbukti membuat M1 bisa lebih cepat kala melahap tikungan dan beban tubuh Rossi yang di arahkan ke bagian depan motor juga sukses menghilangkan wheelie (roda depan terangkat) kala M1 berakselerasi keluar tikungan.

Terbukti di GP Misano lalu, Rossi berhasil mengasapi Marquez sebanyak dua kali di lintasan di saat keduanya melakukan akselerasi dan melibas tikungan selanjutnya.

Teknik membalap ini sendiri sebenarnya sudah pernah digunakan James Witham di atas Suzuki GSX 750R pada ajang BSB tahun 1992 dan kembali populer setelah diterapkan Rossi di Yamaha YZF M1-nya.

Dengan gaya baru Rossi menggeber motor Yamahanya, bukan tak mungkin The Doctor juga bisa bicara banyak di sirkuit Aragon akhir pekan ini. [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. Valentino Rossi
  2. Marc Marquez
  3. MotoGP
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini