Dua klub basket asal Bandung siap bertanding di turnamen IBL

Selasa, 24 November 2015 10:45 Reporter : Pangeran Aditya Perkasa
Pelatih Garuda Bandung, Fictor Roring. ©2015 Merdeka.com/ Pangeran Aditya Perkasa

Merdeka.com - Dua klub tuan rumah turnamen Preseason Indonesia Basketball League (IBL), yaitu Garuda Bandung dan JNE Bandung Utama, mengaku siap menghadapi lawan dari daerah lain. Mereka pun akan berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada warga Kota Bandung.

Pelatih JNE Bandung Utama, Octaviarro Romely Tamtelahitu menegaskan, sebagai tuan rumah tentunya memiliki motivasi lebih karena akan bertanding di hadapan supporter sendiri. Klub asuhannya tidak akan meremehkan lawan dalam turnamen tersebut.

"Anak-anak sudah siap tanding. Targetnya kami berusaha untuk memenangkan setiap game. Untuk persaingan, saya tidak akan menganggap remeh semua tim pesaing. Bagi kita semua tim memiliki kekuatan, tinggal siapa yang lebih siap itu yang akan memenangkan pertandingan, " kata pelatih yang akrab disapa Ocky saat jumpa pers di C-Tra Arena, Kota Bandung, Senin (23/11).

Dalam turnamen preseason IBL ini, JNE Bandung Utama mendaftarkan tiga pemain teranyarnya, yakni Ridwan Ginanjar, Untung Gendro dan Tri Wijoyo. Salah satu pemain Bandung Utama, Teddy Apriyana menambahkan, untuk menghadapi preseason tersebut timnya sudah mendapatkan latihan dengan tekanan lebih dari biasanya. Selain itu, Teddy cs pun diwanti-wanti pelatih untuk selalu fokus menghadapi setiap game.

"Kami tentunya sudah siap menghadapi preseason ini. Kami sudah melakukan latihan setiap hari dengan penuh tekanan untuk melatih mental bertanding teman-teman. Dan yang pasti kami terus ditekankan untuk fokus memenangkan pertandingan," tuturnya.

Di tempat yang sama, pelatih Garuda Bandung Fictor Roring mengaku tak sabar untuk main di hadapan warga Bandung. Meskipun berada di grup yang dinilai memiliki keunggulan, namun baginya turnamen tersebut merupakan ajang pemanasan.

"Dengan atmosfir baru, manajemen baru, kami tidak sabar main dan siap bersaing. Preseason ini event bergengsi ajang untuk mencoba dan melihat kekuatan lawan. Persaingan akan lebih keren. Kami akan memberikan yang terbaik bagi warga Bandung," jelas [frh]

Topik berita Terkait:
  1. Merdeka Bandung
  2. Bandung
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini