Dituding lecehkan Rio Haryanto & Indonesia, ini penjelasan Fox Sport

Selasa, 22 Maret 2016 16:33 Reporter : Yulistyo Pratomo
Dituding lecehkan Rio Haryanto & Indonesia, ini penjelasan Fox Sport Fox Sport diskriminasi Rio Haryanto. ©2016 Media Officer Rio

Merdeka.com - Publik Indonesia kesal setelah melihat tayangan langsung edisi perdana lomba balap Formula-1 di Australia, Minggu (20/3) lalu. Potongan gambar Rio Haryanto, pebalap Indonesia yang tampil di ajang bergengsi itu, tak turut mencantumkan gambar merah putih. Berbeda dengan Rio, pebalap lain tetap mendapatkan bendera nasionalnya masing-masing.

Protes tindakan diskriminatif tersebut membuat masyarakat Indonesia melayangkan protes terhadap Fox Sport, official broadcaster balap F1. Rupanya, protes-protes tersebut membuat mereka gerah, lewat akun Twitter resminya, Fox Sport menjelaskan ketiadaan bendera merah putih tersebut merupakan kesalahan Federasi Otomotif Internasional atau disingkat FIA, selaku penyelenggara.

"FOX Sports sebagai official broadcaster menayangkan keseluruhan rangkaian pertandingan pre-show dan main race yang diterima langsung dari F1 (FIA). Adapun ketiadaan bendera Indonesia pada grafis Rio Haryanto merupakan bagian tayangan yang kami terima apa adanya," tulis Fox Sport dalam akun @FoxSportIndo yang dikutip merdeka.com, Selasa (22/3).

Protes yang diterima mereka pun sudah disampaikan langsung kepada pihak penyelenggara, dalam hal ini FIA. Mereka berharap agar FIA segera memperbaiki kekurangan tersebut.

"Kami sudah menyampaikan hal tersebut pada pihak terkait. Sehingga pada race berikutnya, hal seperti ini tidak akan terjadi lagi. Demikian hal yang dapat kami sampaikan. FOX Sports akan terus berusaha memberikan tayangan olahraga terbaik untuk para pemirsanya."

Seperti diketahui, netizen heboh dengan tidak adanya bendera merah putih saat foto Rio Haryanto terpampang di pertandingan pre-show dan main race. Mereka menuding Fox Sport selaku stasiun televisi resmi berlaku diskriminatif terhadap pebalap Indonesia. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. Rio Haryanto
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini