Potret Seru Peringatan HUT RI di Kediri, Dimeriahkan Cak Nun hingga Denny Caknan

Sabtu, 20 Agustus 2022 10:48 Reporter : Rizka Nur Laily M
Potret Seru Peringatan HUT RI di Kediri, Dimeriahkan Cak Nun hingga Denny Caknan Denny Caknan dan Happy Asmara. ©2022 Merdeka.com/Instagram Happy Asmara

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur menggelar konser yang menghadirkan penyanyi Denny Caknan dan Happy Asmara. Acara yang merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-77 RI itu digelar di area Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Jumat (19/8/2022) malam.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana membeberkan, selain konser peringatan HUT Ke-77 RI yang menghadirkan dua penyanyi dangdut kebanggaan Jawa Timur itu, Pemkot akan menggelar konser lebih meriah di penghujung tahun 2022.

"Sampeyan (kalian) semua harus tahu, nanti 31 Desember akan kami datangkan artis nasional. Tapi harus tertib," tutur Bupati Dhito sembari menyapa ribuan penonton dari atas panggung, Jumat malam.

2 dari 3 halaman

Konser Iromo Tresno

Bupati Kediri itu meminta seluruh penonton yang hadir di SLG menyaksikan konser bertajuk Iromo Tresno untuk tertib.

"Menurut jenengan (kamu) acaranya keren tidak? Supaya acara ini bisa lebih keren kalian semua harus tertib. Nanti, 31 Desember kita bikin acara lebih keren lagi," ujar Mas Dhito, sapaan akrabnya.

Konser Iromo Tresno merupakan bagian dari rangkaian acara Gempita Kemerdekaan yang dimulai 15 hingga 28 Agustus 2022.

Selain mengundang Denny Caknan dan Happy Asmara, sejumlah figur publik lain juga turut memeriahkan konser Iromo Tresno, yakni Nania Idol, Neo & Friends Orchestra, Woro Widowati, dan Delva Irawan.

Konser ini menarik karena tidak hanya mengajak penonton berjoget bersama dengan alunan musik dangdut. Penonton juga disuguhi penampilan musik jazz.

Sebelum konser Iromo Tresno, di lokasi yang sama digelar acara sinau bareng Cak Nun. Acara yang diprediksi bakal diikuti sekitar 3.000 orang itu ternyata membeludak peminatnya. Diperkirakan pengunjung yang hadir mencapai 8.000 orang.

3 dari 3 halaman

Kegiatan Usai Pandemi

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh HAPPY ASMARA (@happy_asmara77)

 

Gempita Kemerdekaan menjadi kegiatan berskala besar pertama yang digelar setelah dua tahun sebelumnya terjadi pandemi Covid-19.

Pemkab Kediri memutuskan melakukan pengalihan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan di sekitar Simpang Lima Gumul (SLG). Arus menuju bundaran SLG dialihkan lewat beberapa jalur lain.

Konser Iromo Tresno juga disiarkan langsung melalui platform online. Masyarakat yang berhalangan menyaksikan langsung di SGL, tetap bisa menyimak kemeriahan konser Iromo Tresno.

[rka]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini