Penyebab Hidung Terasa Dingin yang Perlu Diwaspadai, Ini Dampaknya bagi Kesehatan

Selasa, 16 Februari 2021 10:45 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda
Penyebab Hidung Terasa Dingin yang Perlu Diwaspadai, Ini Dampaknya bagi Kesehatan Ilustrasi hidung. Shutterstock/ollyy

Merdeka.com - Dalam kondisi tertentu, hidung kita dapat mengalami penurunan suhu yang membuat hidung terasa dingin. Kita mungkin hanya sekedar berpikir bahwa pilek atau flu merupakan penyebab umum yang dapat menyebabkan kondisi ini. Namun, mulai dari sekarang ada banyak faktor yang perlu dipikirkan.

Penyebab hidung terasa dingin tak dapat dipandang sebelah mata karena memiliki dampak bagi kesehatan. Berbagai risiko kesehatan yang akan berpeluang muncul juga menjadi tanda bahwa tubuh kita memerlukan perhatian ekstra yang harus kita lakukan segera guna mengatasinya.

Kebanyakan orang masih menganggap hal ini sebagai suatu hal yang sepele dan tak perlu dipermasalahkan. Namun, sebenarnya penyebab hidung terasa dingin juga dapat menjadi pertanda bahwa hidung kita mungkin terhambat aliran darahnya atau tubuh dalam kondisi stres.

Maka dari itu, alangkah baiknya kita segera lakukan langkah pencegahan ekstra. Melansir dari Brightside, berikut kami telah rangkum penyebab hidung terasa dingin dan dampaknya bagi kesehatan.

Baca Selanjutnya: Tanda Aliran Darah Buruk pada...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini