Fakta Penemuan Bayi di Tas Aplikasi Pesan Antar Makanan di Sidoarjo, Ini Kondisinya

Kamis, 25 November 2021 11:03 Reporter : Rizka Nur Laily M
Fakta Penemuan Bayi di Tas Aplikasi Pesan Antar Makanan di Sidoarjo, Ini Kondisinya Penemuan bayi di tas aplikasi pesan antar makanan di Sidoarjo. ©2021 Merdeka.com/Instagram @mimikidayana

Merdeka.com - Anggota Komisi D DPRD Sidoarjo, Mimik Idayana, melalui Yayasan Baitun Ar Rahman Ar Rahim mengambil alih perawatan seorang bayi perempuan dari Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo.

Berdasarkan penjelasan Mimik, bayi perempuan tersebut sebelumnya ditemukan dalam tas aplikasi pesan antar makanan. Sebelum akhirnya dirawat oleh pihak Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo.

“Setelah mendengar ada seorang bayi perempuan ditemukan dalam tas sebuah aplikasi antar makan, saya segera berkoordinasi dengan rekan-rekan Dinas Sosial untuk merawat bayi tersebut,” tulisnya melalui akun Instagram pribadi, @mimikidayana, Rabu (24/11/2021).

2 dari 3 halaman

Dirawat di Panti Asuhan

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mimik Idayana (@mimikidayana)

Penyerahan perawatan bayi perempuan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Sidoarjo kepada pengasuh Panti Asuhan Ar Rahman Ar Rahim diunggah oleh akun Instagram @beritaseputarsidoarjo.

Namun, tidak dijelaskan bagaimana kronologi lengkap bagaimana bayi tersebut ditemukan sebelum dirawat oleh pihak Dinsos.

“Hati Ibu mana yang tidak terketuk atas peristiwa ini, bagaimanapun proses kehidupan seseorang patut kita hargai. Bahwa anak-anak berhak hidup dalam pengasuhan yang layak,” lanjut Mimik Idayana.

3 dari 3 halaman

Disambut Meriah

Kedatangan bayi perempuan tersebut disambut meriah oleh anak-anak penghuni panti Baitun Ar Rahman Ar Rahim yang terletak di Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

“Meski harus dipisah dulu lokasi perawatannya karena masih bayi, tapi kehadirannya membuat kami semua bahagia dan jatuh cinta,” ungkap Mimik.

“Selamat datang Anakku Cantik, Allah sudah memilih mama papa untukmu. Bahagialah dalam tumbuh kembangmu bersama keluarga besar mama dan papa di Baitun Ar Rahman Ar Rahim. Aamiin,” pungkasnya.

[rka]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini