Didominasi Warna Merah, Ini Makna di Balik Baju Prewedding Amanda Khairunnisa

Selasa, 16 Agustus 2022 12:23 Reporter : Vinna Wardhani
Didominasi Warna Merah, Ini Makna di Balik Baju Prewedding Amanda Khairunnisa Amanda Khairunnisa dan Tavan. ©2022 Merdeka.com/instagram akhairunnisa

Merdeka.com - Setelah Maudy Ayunda menghebohkan publik dengan berita pernikahannya dengan Jesse Choi, kini giliran sang adik, Amanda Khairunnisa juga akan naik pelaminan. Bersama sang kekasih, Tavan, Amanda sudah melakukan sesi pemotretan prewedding.

Mengutip dari akun Instagram pribadi Amanda, ada dua baju yang dikenakannya dan calon suami. Terbaru Amanda dan Tavan Dutton tampak mesra dalam balutan busana berwarna merah marun.

Didiet Maulana sang desainer busana akhirnya membagikan makna di balik pemilihan warna merah marunnya. Melalui akun Instagram @didietmaulana, desainer yang sudah banyak membuat kebaya artis ini mengaku memadukan busana khas peranakan dan internasional.

"Tavan dan Manda berbusana yang terinspirasi dari busana peranakan dan inspirasi internasional," tulisnya.

2 dari 3 halaman

Amanda Wakilkan Kebudayaan Cina dan Indonesia

amanda khairunnisa dan tavan
©2022 Merdeka.com/instagram akhairunnisa

Warna merah marun yang dipilih Didiet rupanya mewakili kepribadian Amanda yang anggun dan bold. Kebaya merah Amanda ini juga merupakan percampuran dari kebudayaan Cina dan Indonesia. Batik Lasem menjadi simbol perwakilan perempuan Jawa.

"Warna merah maroon dipilih karena mewakili persona Amanda yang bold namun anggun. Manda memakai kebaya A-Line inspirasi busana peranakan yang merupakan pencampuran budaya antara Cina dan Indonesia. Pada slide kedua, Manda memakai kain batik tulis tiga negeri Lasem yang dibuat oleh pembatik di Lasem. Motif Ganggang dan Bunga yang menjalar melambangkan keindahan dan proses kehidupan," bebernya.

3 dari 3 halaman

Tavan Dutton Wakili Kebudayaan Eropa dan Melayu

amanda khairunnisa dan tavan
©2022 Merdeka.com/instagram akhairunnisa

Percampuran dua kebudayaan juga diaplikasikan Didiet dalam busana yang digunakan Tavan. Memiliki darah Eropa, Didiet tetap menampilkan ciri khas kerah tinggi pada pakaian Tavan. Jas 'Roki' Sumatra yang dipadukannya terinspirasi dari tanah Melayu.

"Tavan memakai kemeja kerah tinggi terinspirasi dari busana pria artistokrat Eropa yang dipadukan dengan blazer yang saya ambil bentuknya dari model jas "Roki" Sumatera. Sebuah presentasi perwakilan inspirasi tanah Melayu," imbuhnya.

[vna]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini