8 Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh agar Tetap Sehat, Perhatikan Asupan Makanan

Selasa, 21 September 2021 15:03 Reporter : Edelweis Lararenjana
8 Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh agar Tetap Sehat, Perhatikan Asupan Makanan Ilustrasi tubuh sehat. Shutterstock/Valeriy Lebedev

Merdeka.com - Daya tahan tubuh adalah hal yang sangat kompleks. Daya tahan tubuh harus cukup kuat dan cukup canggih untuk melawan berbagai penyakit dan infeksi. Tetapi, juga tidak boleh terlalu kuat karena dapat bereaksi berlebihan terhadap hal yang tidak perlu seperti menyebabkan alergi dan gangguan autoimun lainnya berkembang.

Untuk beroperasi dalam keseimbangan yang begitu halus, sistem daya tahan tubuh Anda dikontrol dengan ketat oleh berbagai input. Namun terlepas dari kerumitannya, ada kebiasaan gaya hidup sehari-hari yang dapat Anda fokuskan untuk membantu menjaga daya tahan tubuh guna melawan infeksi atau penyakit.

Mengikuti pedoman kesehatan umum adalah satu-satunya langkah terbaik yang dapat Anda ambil sebagai cara menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat secara alami. Setiap bagian tubuh termasuk sistem kekebalan, berfungsi lebih baik bila dilindungi dari serangan lingkungan dan didukung oleh strategi hidup sehat.

Berikut adalah beberapa cara menjaga daya tahan tubuh yang didukung sains untuk memastikan sistem kekebalan Anda memiliki semua yang dibutuhkan dan berfungsi secara optimal, dilansir dari health.harvard.edu dan healthline.com.

Baca Selanjutnya: 1 Praktikan Pola Makan Sehat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini