7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Segera Tingkatkan Asupannya

Selasa, 4 Mei 2021 14:10 Reporter : Edelweis Lararenjana
7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Segera Tingkatkan Asupannya Ilustrasi pepaya. ©iStock

Merdeka.com - Pepaya adalah salah satu jenis buah tropis yang sangat sehat. Buah ini sarat dengan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan, melawan penyakit, dan membantu Anda tetap terlihat muda.

Buah pepaya memiliki rasa yang manis dan memiliki tekstur lembut yang menarik bagi banyak orang. Pepaya berasal dari Amerika Tengah. Pohonnya tumbuh paling baik di daerah tropis yang curah hujannya cenderung tinggi.

Penduduk asli di daerah ini mengonsumsi pepaya dan menggunakannya untuk tujuan pengobatan. Hingga pada tahun 1500-an dan 1600-an, penjajah Spanyol dan Portugis membawa benih pepaya ke daerah tropis lain di dunia, termasuk Indonesia.

Saat ini, Hawaii, Filipina, India, Ceylon, Australia, dan daerah tropis di Afrika adalah daerah penghasil pepaya paling subur. Namun operasi pertanian pepaya yang lebih kecil tetap masih ada di Amerika Tengah dan Selatan.

Pepaya memiliki banyak nama berbeda di seluruh dunia. Di Australia, ia disebut pawpaw. Di Asia selatan, kadang disebut kepaya, lapaya, atau tapaya. Namanya dalam bahasa Prancis terkadang "figueir des iles", atau ara pulau. Beberapa nama Spanyol untuk pepaya termasuk "melon zapote", "fruta bomba", atau "mamona".

Lantas, apa saja manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh buah yang satu ini? Berikut ulasan selengkapnya mengenai manfaat buah pepaya yang menarik untuk diketahui, dilansir dari healthline.com.

Baca Selanjutnya: 1 Sarat Akan Nutrisi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini