Para Pedagang BBM Eceran Asal Temanggung Demo di SPBU, Ini Tuntutan Mereka

Rabu, 9 Juni 2021 19:15 Reporter : Shani Rasyid
Para Pedagang BBM Eceran Asal Temanggung Demo di SPBU, Ini Tuntutan Mereka antrean di SPBU Solo. ©2014 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Pada Selasa (8/6), puluhan pedagang bahan bakar minyak (BBM) eceran melakukan unjuk rasa di SPBU 4456214 Ngadirejo, Kabupaten Temanggung. Mereka menuntut agar bisa kembali membeli BBM melalui jerigen di SPBU.

Para pengunjuk rasa itu memprotes pihak SPBU dengan membawa spanduk-spanduk berisi agar mereka bisa berjualan pertalite di desa-desa.

“Kami ini hanya rakyat kecil, pengusaha kecil yang berjualan pertalite di desa,” kata Atik, salah satu pedagang pertalite asal Kecamatan Bejen.

Menurut Atik, sebagai rakyat kecil dia hanya bisa mengikuti kebijakan yang dikeluarkan oleh Pertamina dan pemerintah. Hanya saja kebijakan saat ini memberatkan pedagang pertalite eceran.

“Dulu waktu dari premium pindah ke pertalite kami sudah menuruti tapi sekarang ada peraturan baru lagi kalau pertalite tidak boleh dibeli dengan jerigen dan disuruh membeli pertamax,” kata Atik dikutip dari ANTARA.

Lalu bagaimana kelanjutan dari unjuk rasa yang mereka lakukan? Apakah membawa hasil? Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Alternatif Pertalite...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jateng
  3. DIY
  4. Berita
  5. Temanggung
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini