Anxiety Disorder Adalah Gangguan Kecemasan, Ketahui Gejala dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 5 Juni 2021 11:09 Reporter : Jevi Nugraha
Anxiety Disorder Adalah Gangguan Kecemasan, Ketahui Gejala dan Cara Mengatasinya Ilustrasi cemas. ©Shutterstock/Anita Patterson Peppers

Merdeka.com - Setiap orang pasti pernah mengalami rasa cemas dan khawatir saat menjalani kehidupan sehari-hari. Munculnya rasa cemas dalam diri merupakan kondisi wajar terjadi, karena kondisi tersebut adalah bentuk luapan emosi saat merasa stres atau tertekan. Namun, jika perasaan cemas tersebut muncul secara terus menerus dan mengganggu kehidupan sehari-hari bisa menjadi gejala anxiety disorder.

Melansir dari Medical News Today, anxiety disorder adalah perasaan cemas menetap atau memburuk hingga akhirnya mengganggu aktivitas sehari-hari. Seseorang yang menderita gangguan mental ini akan merasa gugup dan khawatir secara terus menerus dan berulang. Selain itu, penderita juga akan mengalami berbagai gejala fisik, seperti berkeringat, pernapasan cepat atau dangkal, dan sulit tidur.

Gangguan kecemasan ini bisa terjadi pada siapa saja, namun paling sering terjadi pada orang dewasa yang berusia lebih dari 30 tahun. Umumnya, penderita tidak bisa menjelaskan kenapa ia merasa cemas atau khawatir yang berlangsung secara terus menerus.

Lantas, apa saja penyebab anxiety disorder dan bagaimana cara mengatasinya? Simak ulasannya yang merdeka.com lansir dari Medical News Today:

Baca Selanjutnya: Penyebab Anxiety Disorder...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini