7 Cara Daftar Pajak Online, Perhatikan Syarat yang Dibutuhkan

Jumat, 16 Oktober 2020 15:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari
7 Cara Daftar Pajak Online, Perhatikan Syarat yang Dibutuhkan Ilustrasi kartu NPWP. ©2017 newswire.id

Merdeka.com - Membayar pajak merupakan salah satu kewajiban yang perlu dilakukan oleh setiap warga negara. Dalam hal ini, setiap warga negara perlu mempunyai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sebagai tanda pengenal atau identitas wajib pajak untuk melaksanakan hak dan kewajiban pajaknya. NPWP ini juga berguna untuk menjaga ketertiban pembayaran pajak dan pengawasan administrasi perpajakan.

Sebelumnya, bagi warga negara yang ingin mendaftarkan diri harus datang langsung ke kantor pajak terdekat untuk mendapatkan NPWP. Namun kini sudah tersedia Direktorat Jenderal Pajak (DJP) online yang bisa digunakan untuk mendaftar pajak. Cara daftar pajak online melalui program ini pun sangat mudah dan praktis. Dengan begitu Anda bisa menghemat waktu dan tidak perlu mengantre di kantor pajak untuk mendaftar pajak.

Bukan hanya itu, dengan melakukan cara daftar pajak online ini juga akan memudahkan Anda untuk melaporkan jumlah pajak yang ditanggung setiap tahunnya. Dengan hal ini, tentunya akan proses administrasi yang harus dilakukan setiap tahunnya. Bahkan bagi penduduk yang sedang merantau tetap dapat melakukan administrasi pajak tanpa harus datang ke kantor pajak daerah asal.

Bagi yang belum mengerti bagaimana cara daftar pajak online dengan mudah, bisa menyimak beberapa langkah berikut. Dilansir dari Liputan6.com, berikut kami merangkum beberapa cara daftar pajak online beserta berbagai persyaratan yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Syarat yang Dibutuhkan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini