Transjakarta akan Lapor Polisi Soal Perusakan Pagar Saat Perayaan Hari Buruh

Kamis, 2 Mei 2019 08:47 Reporter : Merdeka
Transjakarta akan Lapor Polisi Soal Perusakan Pagar Saat Perayaan Hari Buruh Masa aksi merubukan pagar halte Transjakarta. ©Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - PT Transjakarta menyesalkan aksi perusakan pagar Halte Transjakarta Tosari ketika peringatan hari Buruh Internasional atau May Day pada Rabu, 1 Mei 2019, kemarin. Selain perusakan pagar, pelaku juga melakukan aksi vandalisme pada separator Transjakarta.

Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono, mengaku telah terkoordinasi dengan pihak Kepolisian. Harapannya, memberikan efek jera kepada pelaku.

"Untuk mendapatkan informasi baik itu waktu, lokasi, hingga pelaku perusakan dan vandalisme aset Transjakarta," kata Agung dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/5).

Dia menjelaskan, bila mengacu pada Pasal 170 KUHP perusakan yang dilakukan secara bersama-sama terhadap orang atau barang dapat dikenakan hukuman penjara hingga 6 (enam) tahun.

"Aset-aset yang dirusak adalah aset milik publik dan digunakan bersama. Sehingga menjadi tanggung jawab bersama untuk selalu menjaga dan memeliharanya," papar dia.

Karena kejadian itu, lanjut dia, PT Transjakarta segera memperbaiki pagar halte Transjakarta Tosari.

"Karena sarana tersebut untuk kenyamanan pelanggan. Serta membersihkan coretan di separator Transjakarta," jelasnya.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini