Polda Metro Jaya Tak Berlakukan Pengamanan Khusus Saat Reuni Akbar 212 Nanti

Selasa, 26 November 2019 22:03 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Polda Metro Jaya Tak Berlakukan Pengamanan Khusus Saat Reuni Akbar 212 Nanti Aksi Damai 212. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Alumni 212 akan menggelar reuni akbar 2 Desember di Monas, Jakarta Pusat. Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, menyebut tidak ada pengamanan khusus terkait kegiatan itu.

"212 Kegiatan keagamaan, jadi kegiatan yang biasa saja, tentu kalau ada kegiatan keagamaan nanti mereka memberitahukan kepada Polri ya kita akan melakukan kegiatan pengamanan. Jadi merupakan hal yang biasa saja menurut saya," kata Gatot, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (26/11).

Gatot juga memastikan tidak ada pasukan khusus yang dikerahkan. Hanya personel yang menjaga jalannya aksi.

"Enggak perlu kita terganggu dengan kegiatan tersebut, kita khawatir kegiatan tersebut, enggak, ini kegiatan seperti keagamaan yang biasa dilakukan," ucap Gatot.

Mengenai surat izin acara itu, Gatot mengaku belum tahu dan akan menanyakan kepada Dirintel Polda Metro Jaya.

"Nanti saya lihat Dirintel sementara ya nanti, yang jelas kita untuk kegiatan ini mereka melaksanakan kegiatan itu ya kita amankan," sambung Gatot.

Gatot berharap kegiatan itu berjalan lancar dan tidak ada pihak-pihak yang berupaya melakukan provokasi.

"Kita berharap kegiatan ini kan kegiatan keagamaan, kegiatan-kegiatannya tentunya kegiatan yang tidak memprovokasi atau kegiatan lainnya yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan keamanan," papar Gatot. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini