Modal Rp 2000 dapat Tablet, warga serbu lomba mancing botol di Monas

Minggu, 31 Mei 2015 14:13 Reporter : Hardiansyah
Modal Rp 2000 dapat Tablet, warga serbu lomba mancing botol di Monas Lomba tali masukin ke botol di Monas. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar beragam acara memperingati hari jadinya yang ke-488, Minggu (31/5). Beberapa sudut pusat kota seperti Plaza Taman Museum Fatahillah, Kompleks Kota Tua, Senayan, hingga kawasan Monas menjadi titik pusat perayaan hari ulang tahun tersebut.

Sesuai dengan tema peringatan HUT ke-488 yakni, Jakarta modern, kreatif, dan berbudaya, beberapa pusat wilayah tersebut menyajikan perayaan unik demi memikat warga yang memang datang khusus menyaksikan perayaan ulang tahun Jakarta. Seperti yang terlihat di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Terletak di sisi barat Monas, ada permainan unik disajikan sejumlah anak muda. Mereka menamakan permainan itu dengan 'ketangkasan keseimbangan botol'.

Kenapa cukup unik? Sebab, cara memainkan permainan ini cukup mengasah otak.

"Gampang-gampang susah. Tadi saya lihat abangnya mudah, kenyataannya sulit," kata Euis, salah satu pengunjung. Menurut Euis, butuh kesabaran dalam memainkan permainan tersebut.

Permainan tersebut diciptakan Ravie dan kawan-kawan. Menurut lelaki berusia 28 tahun ini, ide membuat permainan ini lantaran dirinya teringat saat tengah memancing belut.

Berbedanya, orang yang berhasil memainkan permainannya bakal mendapat hadiah berupa gadget bukan belut. Menurut Ravie, caranya memainkannya cukup dengan pancingan beserta tali di ujung tali kemudian dimasukan ke dalam lubang tengah botol sampai botol berdiri tegap.

"Sekali bermain di patokin harga Rp 2000. Kalau berhasil tinggal pilih handphone, tablet, masih banyak lain," kata Ravie.

Pantauan merdeka.com, banyak pengunjung dengan antusias dengan permainan ini. Mulai dari kalangan dewasa dan anak-anak rela mengantri untuk mengikuti permainan ini. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. HUT Jakarta
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini