Koran terkenal Inggris tempatkan Jokowi di rubrik Afrika

Senin, 27 Januari 2014 14:45 Reporter : Muhammad Hasits
Koran terkenal Inggris tempatkan Jokowi di rubrik Afrika Jokowi Afrika. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Sepak terjang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) membenahi persoalan Jakarta kembali mendapat sorotan mata dunia. Sebuah media Inggris, Independent mengupas soal perjuangan Jokowi menata ibu kota dari persoalan banjir hingga kemacetan akut di Jakarta.

Artikel soal Jokowi ini ditulis oleh James Ashton dan dipublikasikan pada Minggu 26 Januari 2014. Ia memberikan judul dalam tulisannya "On the road to power? Meet Joko Widodo, Indonesia’s very own Boris Johnson".

Laporan James Ashton juga dipublikasikan di media online Independent. Edisi online-nya ini, berita Jokowi ini malah masuk kanal Afrika. Padahal, berita-berita seputar Asia biasanya masuk kanal Asia.

Terlepas dari salah kanal itu, James Ashton menggambarkan banyak hal soal Jokowi bergulat membenahi Jakarta. Ia memulai tulisannya soal kebiasaan Jokowi gowes ke Balai Kota setiap hari Jumat.

Foto dalam berita pun dipilih saat Jokowi gowes bareng dengan Jorge Lorenzo dua pekan lalu. Di tengah guyuran hujan, keduanya tetap nekat gowes ke Balai Kota pada pagi hari.

Keinginan Jokowi naik sepeda ke Balai Kota bukan tanpa alasan. James menulis, ini adalah upaya Jokowi memberi contoh kepada 10 juta warga ibu kota agar berangkat kerja menggunakan angkutan umum atau sepeda, bukan naik kendaraan pribadi.

Baca juga:

Majalah Jerman sebut Jokowi mirip Harun, Mandela & Mick Jagger

Mereka menyebut ada settingan dalam fenomena Jokowi

Pengamat: Cuma Jokowi pejabat yang mau naik angkutan umum

Situs musik internasional bahas selera musik Jokowi!

Media Amerika menulis gaya blusukan Jokowi [has]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok
  2. Jokowi
  3. Fenomena Jokowi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini