Ketua DPRD DKI Minta Anies Baswedan Awasi Ketat Kawasan Zona Merah Covid-19

Jumat, 11 September 2020 13:56 Reporter : Supriatin
Ketua DPRD DKI Minta Anies Baswedan Awasi Ketat Kawasan Zona Merah Covid-19 Ketua DPRD DKI Jakarta serahkan LHKPN. ©2019 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara total. PSBB ini seperti yang dilakukan di awal pandemi Covid-19.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi meminta penerapan PSBB ini diawali dengan pemetaan wilayah zona merah Covid-19 per RT (Rukun Tetangga). Selain pemetaan, dia juga meminta Anies Baswedan meningkatkan pengawasan di wilayah-wilayah tersebut.

"Karena memang wilayah di zona merah ini menjadi bahaya kalau tidak dijaga. Sudah lama Jakarta zona merah. Yang terpenting di sini, PSBB mikro dengan pengawasan di RT-RT itu," katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/9).

Guna mengoptimalkan pengawasan di wilayah zona merah Covid-19, Anies Baswedan disarankan membangun kerja sama yang baik dengan TNI dan Polri. Politikus PDI Perjuangan ini juga mendorong Anies melakukan berkoordinasi dengan pimpinan kota-kota penyangga agar penerapan aturan PSBB dapat berjalan maksimal.

"Seluruh upaya dan kebijakan aturan dalam PSBB di DKI Jakarta harus juga dilakukan di daerah penyangga, harus linier ini, kalau enggak percuma bos," ujarnya.

Baca Selanjutnya: PSBB total rencananya mulai diterapkan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini