Jalan Masih Ditutup, Polisi Larang Demo di Depan Gedung DPR

Rabu, 25 September 2019 15:24 Reporter : Merdeka
Jalan Masih Ditutup, Polisi Larang Demo di Depan Gedung DPR Yang Tersisa Dari Bentrokan Demo di DPR. ©2019 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Polisi masih menutup Jalan Gatot Subroto, persis di depan gedung DPR RI, Rabu (25/9). Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan menuturkan, untuk sementara waktu pihaknya melarang adanya aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR.

"Yang terpenting bahwa hari ini di depan DPR RI untuk sementara waktu memang tidak diperbolehkan melakukan aksi. Untuk memperbaiki beberapa pintu atau pagar yang kemarin sempat rusak," ungkap Harry di depan Gedung DPR.

Dia menuturkan, penutupan jalan karena ada beberapa aset di depan gedung DPR yang butuh perbaikan. Semisal beton pembatas jalur Transjakarta. Selain itu, perbaikan juga dilakukan terhadap pagar Gedung DPR yang rusak.

"Jadi untuk sementara waktu kita alihkan baik yang arah slipi maupun dari arah Jakarta Barat."

Disinggung soal aksi demo yang dilakukan sejumlah pelajar di depan Gedung DPR hari ini, Kapolres menyebut aksi itu dibubarkan karena tidak ada pemberitahuan kepada pihak kepolisian.

"Kalau yang tadi ini kan tidak ada pemberitahuan, tiba-tiba datang, langsung bergerombol seperti ini, dan kita tanyakan mereka juga tidak tahu maksudnya apa mereka datang ke sini," katanya.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [noe]

Topik berita Terkait:
  1. DPR
  2. Demo Mahasiswa
  3. Demo Pelajar
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini