Djarot dapat 1.000 karangan bunga: Kebenaran terwujud belakangan

Rabu, 26 April 2017 14:17 Reporter : Fikri Faqih
Djarot dapat 1.000 karangan bunga: Kebenaran terwujud belakangan Karangan bunga untuk Ahok-Djarot. ©2017 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan terima kasih atas karangan bunga yang dikirimkan oleh warga ataupun pendukungnya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 silam. Dia meminta kepada mereka untuk terus semangat dan mendoakan dirinya bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama agar tetap sehat.

Djarot bersama Basuki atau akrab disapa Ahok ini masih memiliki banyak pekerjaan rumah. Sedangkan kini waktu yang dimiliki mereka semakin sempit, hanya sekitar lima bulan hingga akhirnya digantikan oleh Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

"Saya mohon seluruh warga, saya sampaikan terima kasih atas berbagai simpati, dukungan dan motivasi kepada kita semua. Kami juga ingin seluruh warga termotivasi. Kalian semua sudah memberikan dukungan yang terbaik. Tugas kita masih panjang, perjuangan belum selesai," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/4).

Mantan Wali Kota Blitar ini mengungkapkan, karangan bunga yang diberikan oleh warga benar-benar memberikan semangat dan motivasi bekerja. Sehingga, dalam waktu yang sempit ini tetap dapat memberikan pelayanan terbaik dan tidak mengecewakan seluruh masyarakat ibu kota.

"Kalau kami ya simpati ini, motivasi ini, betul-betul membesarkan kita untuk benar-benar tegak berjuang di jalan yang kami tempuh, dengan keberanian. Di jalan kejujuran, keberanian untuk memberikan pelayanan terbaik ke seluruh warga. Tetap kami berdua di jalan untuk melawan korupsi," tegasnya.

Djarot mengungkapkan, sempat terkejut dengan adanya karangan bunga yang tidak hanya datang dari Jakarta, tetapi dari luar ibu kota juga. Mereka ingin menyampaikan pada dirinya dan Ahok untuk tetap semangat walaupun harus kalah dalam Pilkada DKI 2017.

"Banyak juga di antara mereka yang nangis. Saya sampaikan tetap semangat. Kadang kala kebenaran akan diketahui belakangan. Kebenaran akan terwujud belakangan. Kadang kala seperti itu. Kami tetap melayani persoalan Jakarta sampai Oktober. Kami juga berdoa seluruh warga Jakarta untuk tetap semangat dan optimis," tutupnya.‎

Sebelumnya, Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta, Mawardi mengatakan, selama dua hari terakhir karangan bunga yang datang mencapai 1.000 buah. Padahal saat hari pertama pengiriman karangan bungan, Senin (24/4), baru ada sekitar 100 buah.

"Informasinya sekarang sekitar 1.000 karangan bunga, namun sedang didata dulu. Sama nanti ada tim, tapi informasi ke saya sudah ada 1.000 karangan bunga," katanya saat dihubungi merdeka.com di Jakarta, Rabu (26/4). [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini